Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Walikota Jambi Sy Fasha Hadiri Rakernas APEKSI 2017 di Malang




Makan Malam Bersama 98 Walikota se-Indonesia di Kota Malang 

Jambipos Online, Malang-Agenda tahunan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) resmi dimulai. Pada tahun 2017 ini, Kota Malang didaulat menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan hajatan konferensi tahunan Walikota se-Indonesia tersebut. 

Hadir sebanyak 98 Walikota dari seluruh Indonesia berkumpul di Kota Malang untuk membangun sinergitas dan kolaborasi guna menghasilkan kesepakatan bersama menjadi rumusan konstruktif dalam membangun kota se-Indonesia. 
 
Rangkaian awal Rakernas APEKSI dilaksanakan Welcome Dinner sebagai tradisi penyambutan seluruh Kepala Daerah, Selasa (18/07/2017) malam, Walikota Jambi Syarif Fasha bersama sang istri Yuliana Fasha, turut menghadiri jamuan makan malam tersebut. 

Welcome Dinner yang berlangsung di Alun-alun Kantor Walikota Malang, dengan konsep Outdoor Party tersebut berlangsung meriah. Tatanan apik bangunan kuno Kantor Walikota Malang, menambah dramatisnya tampilan serta suasana Welcome Dinner. 

Walikota Fasha yang duduk dibagian depan, tampak akrab berbincang bersama Walikota Bogor Bima Arya, Walikota Tangsel Airin Rachmy Diani, Walikota Makassar Dany Pomanto, Walikota Tegal dan Walikota Batu. 

Welcome Dinner tersebut pun turut dihadiri Walikota Republik Korea, Nonsang. Walikota Malang Mochamad Anton dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada seluruh Wali Kota dari seluruh Indonesia di kota yang identik dengan apel tersebut. 
 
“Selamat datang kami ucapakan kepada seluruh kolega kami Walikota seluruh Indonesia, semoga keramahan kami berkenan dihati saudara,” katanya. 

Berbagai penampilan apik musik dan tarian disuguhkan kepada seluruh undangan yang hadir. Puncak acara Welcome Dinner tersebut, ditandai dengan pelepasan balon “Harapan” ke udara oleh seluruh Wali Kota dan undangan yang hadir. Filosofi pelepasan balon tersebut adalah sebagai harapan-harapan yang mulia dari seluruh pemerintahan kota di Indonesia dalam berkontribusi bagi pembangunan dan kemajuan Indonesia. 
 
Berbagai harapan muncul dari diselenggarakannya Rakernas Apeksi tersebut. Keterpaduan dan sinergitas antar pemerintah kota di Indonesia dalam membangun daerah untuk Indonesia, akan menjadi isu dan topik utama yang akan di angkat pada Rakernas tahun ini. 

Turut mendampingi Wali Kota Jambi pada acara Rakernas Apeksi ini, Plt. Sekda Kota Jambi Mukhlis A. Muis, serta beberapa pejabat terkait lainnya. (JP-Humas)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar