Home » , , » Walikota Jambi Ajak ASN Pemkot Jambi Beasiswa S2 di Unja

Walikota Jambi Ajak ASN Pemkot Jambi Beasiswa S2 di Unja

Written By jambipos-online on Thursday, July 6, 2017 | 16:49

Jambipos Online, Jambi-Terebosan yang dilakukan Walikota Jambi H Syarif Fasha untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Jambi kini berbuah manis. Berkat Memorandum of Understanding (MOU) antara Pemkot Jambi dengan Universitas Jambi (Unja), kini Pemkot Jambi membuka kesempatan bagi seluruh ASN Pemkot Jambi untuk memperebutkan beasiswa S2 di Unja. 

Kesempatan emas ini telah disosialisasikan kepada ASN Kota Jambi yang berminat untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi (S2). Jenjang program S2 itu bagi 25 orang yang memenuhi syarat untuk Program Magister Ilmu Ekonomi di Pasca Sarjana UNJA.

Memorandum of Understanding (MOU) antara Pemkot Jambi dengan Universitas Jambi itu untuk kerjasama peningkatan dan pengembangan pendidikan, pelatihan, bimbingan teknis, perencanaan, standarisasi, ilmu pengetahuan teknologi dan informasi, analisis, pengkajian dan penelitian pada tahun 2017 ini.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi, Liana Andriani, Kamis (6/7/2017). Dikatakan, realisasi kerjasama Pasca Sarjana ini merupakan buah hasil dari komitmen Wali Kota Jambi H Syarif Fasha selama ini dibidang pengembangan SDM ASN Pemkot Jambi.

Disebutkan, sejak kepemimpinan Wali Kota Jambi H Syarif Fasha, pengembangan kualitas SDM ASN Pemkot Jambi merupakan salah satu visi dan misi prioritas utama untuk pembangunan Kota Jambi. MOU kerjasama pendidikan S2 bagi ASN Pemkot Jambi di Unja merupakan salah satu wujud komitmen Walikota Jambi.

“Program S2 ini untuk pengembangan kualitas dan kapasitas ASN Pemkot Jambi, yang akan menjadi motor penggerak pembangunan di Kota Jambi. Ini patut kita apresiasi karena program ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan diimplementasikan dalam bentuk lainnya,” ujar Liana.

Katanya, banyak program pengembangan SDM ASN Pemkot Jambi yang telah dan akan diimplementasikan pada tahun 2017 ini. Sebelumnya, pihaknya telah melaksanakan peningkatan kapasitas ASN melalui jenjang pendidikan formal maupun non formal. Salah satunya adalah pendidikan kegiatan Diklat Revolusi Mental bagi Camat dan Lurah se-Kota Jambi. Selanjutnya akan dilaksanakan berkelanjutan bagi pejabat eselon II, III, IV dan staf.

Disebutkan, kerjasama peningkatan jenjang pendidikan formal S2 bagi ASN di Program Magister Ilmu Ekonomi ini merupakan salah satu kegiatan yang kami laksanakan unuk mendukung visi dan misi Wali Kota Jambi H Syarif Fasha. 

“Kami mengundang seluruh ASN Kota Jambi yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi program ini. Syaratnya antara lain, berijazah S1 dari semua disiplin ilmu yang dibuktikan dengan salinan legalisir ijazah lengkap dengam transkrip nilai, pas foto ukuran masing-masing 6 lembar, dan mengikuti tes ujian masuk di Unja. Untuk syarat lengkap silahkan lihat dan isi formulir pendaftaran di alamat laman http://pascasarjana.unja.ac.id/,” katanya.

Dirinya pun menegaskan bahwa, bagi ASN yang memenuhi persyaratan tersebut silahkan segera mendaftar, karena kesempatan emas ini sangat berharga untuk di lewatkan. Bagaimana tidak, Pemkot Jambi akan menanggung biaya SPP selama pendidikan. (JP-Lee)


 
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos