Home » , » Walikota Fasha Siap Fasilitasi Operasi Warga Penyandang Disabilitas

Walikota Fasha Siap Fasilitasi Operasi Warga Penyandang Disabilitas

Written By jambipos-online on Friday, July 7, 2017 | 10:01

Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi siap untuk menfasilitasi warga penyandang disabelitas dalam membantu warga demi kenyamanan dan kesejahteraan, apalagi dalam masalah kesehatan. Hal itu dikatakan Walikota Jambi H Syarif Fasha saat memberikan bantuan kursi roda gratis kepada 3 (Tiga) warga Kota Jambi penyandang Disabilitas di Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo, Kamis, (06/7/2017). 

Penyerahan kursi roda pertama diserahkan kepada Oktavia Putri Ramadhani (12), warga Jl.Kenali Jaya Perum. Griya Kencana No.04 RT.53 Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo, yang mengidap penyakit syaraf akibat terjatuh saat masih kecil. 

Selanjutnya penyerahan kursi roda kedua diberikan kepada As’ad Hadi (65 th), warga Lorong. A.Taqwa No. 90 RT.15 Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alam Barajo, pengidap penyakit stroke. 

Dan terakhir kepada Septi Wahyuningsih Siahaan (25), yang juga mengidap penyakit Stroke, warga Jalan Merak 2 No. 1 RT.60 Kelurahan Kenali Besar Kecamatan Alambarajo. 

Kata Fasha, dengan diberikannya bantuan kursi roda tersebut diharapkan bisa bermanfaat dalam membantu warga yang mengalami kelumpuhan untuk menunjang aktifitas mereka sehari-hari. 

“Kami selaku Pemkot Jambi sangat senang bisa membantu mereka, dan saya berharap semoga dengan diberikannya bantuan kursi roda ini, bisa bermanfaat dan membantu warga yang selama ini bergantung pada keluarganya dalam menjalankan aktivitasnya,” kata Fasha. 

“Dengan kursi roda ini mereka tidak lagi terlalu bergantung pada keluarganya dalam beraktifitas. Nilai sosial orang nomor satu di Kota Jambi memang tidak diragukan lagi, pasalnya saat ditanya akankah program berbagi kursi roda dan bantuan lainnya terus dilakukan,” ujarnya. 

Fasha dengan tegas mengatakan bahwa akan selalu siap membantu warga sampai kemana pun demi kenyamanan dan kesejahteraan warganya, apalagi dalam masalah kesehatan. Walikota Jambi Fasha juga akan memfasilitasi salah seorang warga yang diberikan bantuan kursi roda bernama Oktavia Putri Ramadhani (12) yang mengidap penyakit ada syaraf kejepit untuk dioperasi. 

“Untuk anak kecil ini, sudah saya tawarkan, kalau memang akan dioperasi, maka kami selaku Pemkot Jambi akan memfasilitasinya bahkan sampai keluar Kota pun kami siap untuk memberikan fasillitas untuk proses operasinya,” katanya. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos