Home » , , » Wakapolri Resmi Buka Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup 2017 di Jambi

Wakapolri Resmi Buka Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup 2017 di Jambi

Written By jambipos-online on Wednesday, July 19, 2017 | 08:53

 
 Wakapolri Komjen Pol Syafruddin saat memukul gong tanda dimulainya secara resmi Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I/2017 di GOR Kota Jambi, Selasa (18/7/2017) malam, disaksikan Gubernur Jambi, Ketua DPRD Prov Jambi, Kapolda Jambi, Ketumm PB Pertina Pusat, Ketua Panpel Lokal. (Foto Istimewa)
Momentum Kebangkitan Olahraga Tinju Nasional 

Jambipos Online, Jambi-Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin Msi mengatakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Kapolri Cup I/2017 yang digelar di Kota Jambi, adalah momentum kebangkitan olahraga tinju nasional. 

Dari kejuaraan ini juga diharapkan lahir petinju-petinju handal yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Kejurnas ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan olahraga tinju nasional, sehingga bisa berprestasi di kancah internasional. 

Kontingan cabang tinju Indonesia juga diharapkan bisa menjadi juara umum pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Kejurnas ini juga ajang untuk menambah pengalaman kompetisi atlet. (Baca: Petinju Jambi Dicky Darau Pukul KO Samsudin)

Hal itu dikatakan Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin Msi saat membuka Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I/2017 di GOR Kotabaru, Kota Jambi, Selasa (18/7/2017) malam. 

Pembukaan Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I/2017 ini juga dihadiri Staf Ahli Kapolri Irjen Pol Ike Edwin, Karo Provost Divpropam, dan Karo Binkar Biro SDM Polri. 

Kemudian turut hadir Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto serta pejabat utama Polda Jambi, Gubernur Jambi Zumi Zola, forkopimda, serta undangan lainnya. 

Sementara Ketua Umum Pertina Pusat Brigjen Pol Jhony Asadoma menambahkan, Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I ini juga sebagai pencarian petinju untuk Asien Games 2018.

Jhony Asadoma juga mengucapkan terimakasih kepada Provinsi Jambi yang telah bersedia dan mensukseskan kegiatan ini. 

Disebutkan, Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I/2017 ini diikuti oleh 172 atlet dari 21 provinsi dan 3 satuan di lingkungan TNI. 
Wakapolri Komjen Pol Drs Syafruddin Msi menyerahkan Piala Bergilir Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I-2017 kepada Ketua Umum Pertina Pusat Brigjen Pol Jhony Asadoma (kiri) pada pembukaan Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I di GOR Kotabaru Jambi, Selasa (18/7/2017). Foto Humas Polda Jambi.
Rinciannya, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) mengirimkan 3 atlet, Sumatera Utara 4 atlet, Riau 12 atlet, dan Sumatera Barat 9 atlet. Kemudian Sumatera Selatan 17 atlet, Kepulauah Riau 7 atlet, dan tuan rumah Jambi 12 atlet. 

Selanjutnya Lampung mengirimkan 2 atlet, Bangka Belitung 5 atlet, Brimob Banten 6 atlet, DKI Jakarta 4 atlet, Jawa Barat 16 atlet, Nusa Tenggara Barat 9 Atlet, Nusa Tenggara Timur 12 Atlet, dan Kalimantan Selatan 4 atlet. Kemudian Kalimantan Timur 3 atlet, dan Sulawesi Utara 6 atlet. 

Sementara itu, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Utara masing-masing mengirimkan 3 atlet. Papua mengirim 5 atlet, Mabes TNI AD 17 atlet, TNI AU 6 atlet, dan Kodam VI Mulawarman mengirim 4 atlet. Seremoni pembukaan (Kejurnas) Tinju Amatir Kapolri Cup I/2017 berlangsung meriah oleh pertunjukan Musik Tradisional Satuan Brimob Mapolda Jambi. 

Gubernur Jambi H Zumi Zola pada sambutannya mengatakan, terimakasih kepada Polri yang telah mempercayakan Provinsi Jambi sebagai tuan rumah kejuaraan nasional ini. 

Dia juga berharap muncul petinju-petinju profesional yang dapat mengharumkan daerah masing-masing dan juga nama Indonesia dikancah internasional. 

Zumi Zola juga secara khusus mengucapkan selamat datang kepada para atlet dan official di Kota Jambi. Dia juga meminta maaf atas kekurangan dalam penyambutan para atet dan officiel saat tiba di Kota Jambi. 

Zumi Zola juga mengajak masyarakat Jambi untuk beramai-ramai menyaksikan pertandingan-pertandingan di Kejurnas Tinju Amatir Kapolri Cup I/2017 yang berlangsung hingga 22 Juli 2017 di GOR Kotabaru Jambi. (Baca: jadwal-hari-ke-tiga-babak penyisihan)

Sementara Panitia hingga hari ke dua Sabtu (18/7/2017) sudah mempertandingkan 50 pertandingan. Hari ketiga Rabu (19/7/2017) akan melanjutkan pertandingan 27 pertandingan. (JP-Asenk Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos