Home » , » Wagub Instruksikan OPD Tingkatkan Kinerja

Wagub Instruksikan OPD Tingkatkan Kinerja

Written By jambipos-online on Monday, July 10, 2017 | 19:34



Wagub: Kita Harus Bekerja Lebih Keras Jalankan Program Kerakyatan 

Jambipos Online, Jambi-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar,M.Hum mengintruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meningkatkan kinerja untuk mewujudkan Jambi TUNTAS 2021 terutama program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat atau program kerakyatan. 

Pernyataan ini disampaikannya pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi dengan agenda Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Jambi terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Jambi tahun 2016, Senin (10/7/2017), bertempat di Ruang Rapat Paripurna gedung DPRD Provinsi Jambi. 

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Chumaidi Zaidi,SE dan dihadiri oleh 33 anggota DPRD. Dalam kesempatan tersebut, Wagub menyampaikan apresiasi terhadap pernyataan, kritik, saran, dan masukan yang disampaikan oleh Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Jambi, dan pemerintah juga mengapresiasi tanggapan Dewan terhadap perolehan WTP terhadap pelaksanaan APBD. 
“APBD Provinsi Jambi tahun 2016 yang lalu dimana kita memperoleh opini WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah Provinsi Jambi, saya yakin bahwa pencapaian opini WTP tersebut merupakan bentuk nyata dari sebuah komitmen kita bersama, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik pada masa-masa mendatang. Capaian tersebut pada dasarnya juga merupakan hasil dari pengejawantahan tugas dan tanggung jawab kita bersama sebagaimana diamanatkan oleh peraturan perudangan yang berlaku,”ujar Wagub. 

Wagub menegaskan, capaian WTP haruslah dimaksudkan sebagai bahan dari upaya perbaikan sistem informasi keuangan, sehingga dapat digunakan untuk mencapai keputusan terbaik bagi daerah. 

“Dengan diperolehnya opini WTP dari BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Jambi, Fraksi Gerindra mengigatkan kita untuk tidak terlena dengan prestasi tersebut, terutama dalam pengelolaan APBD dan pengawasannya, selanjutnya dengan masih adanya temuan yang belum diselesaikan, pemerintah akan segera mengambil langkah-langkah percepatan dalam penyelesaiannya,” jelas Wagub. 

Wagub juga menanggapi pertanyaan Dewan terhadap permasalahan infrastruktur, dan pendidikan. 

”Kita akan bekerja keras untuk mempercepat kinerja terutama di bidang infrasrtuktur dan pendidikan. Dan perhatian fraksi tentang kondisi jalan, irigasi, dan jaringan yang pada 2016 hanya terealisasi 97,7 persen, maka kami akan betul-betul menyusun jadwal kegiatan dan melaksanakan sesuai tahapan yang baik dan untuk penerimaan peserta didik baru pemerintah akan terus berupaya untuk menyempurnakan sistem penerimaan peserta didik baru, serta meningkatkan kualitas pendidikan baik sarana dan prasarana maupun meningkatkan kompetensi guru,” lanjut Wagub. 

Pada akhir sambutannya, Wagub menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi terutama dalam rangka mewujudkan Visi Jambi TUNTAS 2021 membutuhkan kemitraan yang kritis dan kontrukstif. 

“Hal tersebut menjadi penting mengingat kritik yang bersifat kontruktif merupakan pengejewantahan dari niat yang kuat untuk mencapai visi dan misi pembangunan secara baik dan benar dalam pelaksanaan seluruh program dan kegiatan di setiap bidang pembangunan. 

“Dan kami berharap kemitraan yang terbaik secara baik selama ini dapat ditingkatkan lagi demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Jambi, dan kami akan bekerja dengan baik dan tidak lengah terhadap tantangan pembangunan ke depan, dan selanjutnya terhadap beberapa temuan yang termuat dalam laporan hasil pemeriksaan BPK RI akan kami tidaklanjuti sebagaimana rekomendasi yang disampaikan,” tutur Wagub. (JP-Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos