Home » , » Wagub Harap Masyarakat Batam Asal Jambi Jaga Nilai Tradisi

Wagub Harap Masyarakat Batam Asal Jambi Jaga Nilai Tradisi

Written By jambipos-online on Monday, July 31, 2017 | 16:08

Jambipos Online, Batam-Pentas Seni Budaya Melayu Jambi, Halal bi Halal dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Jambi (IKBJ) Periode 2017 - 2022 dihadiri langsung sejumlah pemimpin dan pejabat tinggi diantaranya Wakil Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, Gubernur Kepulauan Riau, Dr.Nurdin Basirun,S.Sos,M.Si, Walikota Batam, H.M.Rudi, SE,MM, Wakil Bupati Sarolangun, H. Hilallatil Badri, Anggota DPR RI Komisi VI juga selaku Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, Datuk Nyat Kadir, Anggota DPRD Kota Batam, Ruslan Pasolle, Safari Ramadhan, Kapolsek Bengkong, AKP Buala Harefa,SH, unsur Forkopimda dan Pengurus serta Anggota IKBJ Kota Batam dan masyarakat asal Jambi yang telah menetap di Batam. 

IKBJ Periode 2017 – 2022 dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, dengan Drs.Nur Muhammad,MM sebagai ketua, bertempat di Golden View Hotel, Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (29/7/2017). 

Terbentuknya IKBJ mendapat apresiasi tinggi serta harapan kepada masyarakat asal Jambi untuk tetap memegang nilai, tradisi, dan budaya Jambi yang bersesuaian dengan negeri Melayu yang religius. 

"Pertahankan nilai kebaikan dengan saling memelihara persaudaraan dan persatuan yang tentunya ikut berkontribusi untuk pembangunan di Kota Batam," ungkap Wagub. 

Wagub menyampaikan, keberadaan masyarakat asal Jambi di Kota Batam bahkan telah menetap selama bertahun-tahun menunjukkan kehidupan mereka mampu saling mengisi dengan penduduk asli serta suku lain untuk hidup berdampingan dengan rukun. "Seberat apapun tantangan yang dihadapi selalu ada jalan keluar untuk mengatasinya dengan bersatu dan saling membantu," lanjut Wagub. 
Terkait dengan Program Jambi TUNTAS 2021, Wagub menjelaskan berbagai program Pemerintah Provinsi Jambi mengalami kemajuan yang juga sangat membutuhkan ide kreatif khususnya dari masyarakat Kota Batam asal Provinsi Jambi yang lebih banyak berhubungan dengan dunia Internasional. 

"Sumbangkan ide kreatif dan inovasi dalam pembangunan Provinsi Jambi," harap Wagub. 

Gubernur Kepri, Dr.Nurdin Basirun,S.Sos,M.Si, mengapresiasi acara yang bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi dan mendorong pembangunan demi kemajuan Kepulauan Riau. 

"Masyarakat dari Jambi sudah memberi kontribusi dan diharapkan kedepan dengan adanya Ikatan Keluarga Besar Jambi (IKBJ) Periode 2017 - 2022 semakin mendorong pembangunan di Kota Batam," ujar Gubernur Kepri. 

Walikota Batam, H.M.Rudi,SE,MM, menyampaikan harapannya agar masyarakat asal Jambi merupakan masyarakat Batam dimana mereka telah memiliki KTP dan sudah hidup menetap sehingga telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam gerak sosial dan pembangunan. 

"Meskipun asal Jambi namun saya katakan, mereka merupakan warga Batam yang hidup, menetap dan mungkin akan meninggal di sini," kata Walikota Batam. 
 
“Batam yang hidup dengan berbagai suku dapat maju dengan membangun persatuan dimana penduduk asli Batam dengan kisaran 19 persen selebihnya merupakan pendatang. Kalau semua pergi nanti Batam bisa sepi," ungkap Walikota Batam. 

Usai dikukuhkan oleh Wagub, Ketua IKBJ Kota Batam, Drs.Nur Muhammad,MM, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Jambi, Gubernur Kepulauan Riau, Walikota Batam, Anggota DPRD Kota Batam Ruslan Pasole yang juga asal Jambi, beserta pejabat lainnya yang ikut hadir mendukung pengukuhan IKBJ periode 2017 - 2022. 

"Selaku Ketua dan mewakili kepengurusan IKBJ, saya mengucapkan terima kasih banyak hingga bisa hadir di acara pengukuhan ini," ungkap Ketua Umum IKBJ Kota Batam. (JP-Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos