Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Terima Audiensi Pengurus IWO Jambi, Zola Minta Jurnalis IWO Profesional

Gubernur Jambi H Zumi Zola saat menerima  audiensi pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (18/7/2017). (Istimewa)
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola minta keberadaan Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi menjadi garda dalam memberikan informasi yang menjunjung kode etik Jurnalistik.

"Saya sangat mendukung atas terbentuknya IWO yang kedepannya menjadi wadah para jurnalis online yang menjunjung kode etik," kata Zumi Zola, saat menerima audiensi pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi, Selasa (18/07/2017), di Rumah Dinas Gubernur. 

Dengan perkembangan dunia informatika saat ini, terlebih di zaman globalisasi saat ini, media online saat ini merupakan media yang terdepan dalam memberikan informasi. "Namun harus tetap menjunjung kode etik," ujar Zola.

Kondisi saat ini tentunya IWO memiliki tantangan yang sangat besar dalam menaungi para jurnalis online di Jambi dengan menjaga kredibiltasnya melalui pemberitaan-pemberitaan yang benar sesuai dengan fakta yang ada. 

"Saat ini menjamur berita-berita hoax." Gubernur Jambi berharap, menyongsong tahun politik pada Pilkada 2018, seluruh anggota dan pengurus IWO agar tidak membuat berita yang tendensius. 

"Menghadapi ajang Pemilihan Kepala Daerah, tentunya dapat memberitakan yang objektif dan dapat mengedukasi masyarakat. IWO harus bisa menindak tegas anggotanya yang melakukan pemberitaan tidak sesuai dengan kode etik," harapnya. 

Sementara itu, Ketua IWO Provinsi Jambi, Nurul Fahmy, mengatakan bahwasanya di dalam ke organisasian IWO Provinsi Jambi, selain memiliki anggota pengurus harian juga memiliki Dewan Etik yang bertugas melakukan penyidangan para anggota yang menyalahi kode etik, dan IWO juga siap menampung laporan dari masyarakat yang merasa keberatan atas satu pemberitaan karya jurnalistik wartawan yang tergabung dalam IWO. 

 "Sebelum di sampaikan ke Dewan Pers, tentunya diselesaikan dulu secara internal IWO, kalau tidak bisa di selesaikan secara internal barulah kita serahkan ke Dewan Pers,"tegas pria low profil ini. 

Turut dalam audiensi tersebut, Sekretaris IWO Provinsi Jambi, Erwin Majam, Ketua Paniti Pelaksana Pelantikan Ramadhani, serta beberapa orang pengurus harian.(JP-03) 

Sumber : Humas IWO Provinsi Jambi

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar