Home » , , , , » Sudah 350 Hektare Hutan dan Lahan Terbakar di Jambi

Sudah 350 Hektare Hutan dan Lahan Terbakar di Jambi

Written By jambipos-online on Saturday, July 29, 2017 | 20:33

KKI Warsi merilis terjadinya kebakaran hutan dan lahan di ujung Sungai Apuk perbatasan antara Desa Sinar Wajo dan Desa Sungai Beras Kecamatan Mendahara Hulu Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jumat (28/7/2017). ISTIMEWA
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan, dari Januari hingga Juli 2017 ada sekitar 350 hektare hutan dan lahan yang sudah terbakar di Provinsi Jambi. Luasan hutan dan lahan yang terbakar tersebut tersebar di berbagai wilayah kabupaten di Provinsi Jambi, terutama di tiga kabupaten yang memiliki gambut, yakni Kabupaten Tanjungjabung Barat, Tanjungjabung Timur dan Muarojambi. (Baca: Singapura-siap-antisipasi-cegah-bencana Asap Jambi)

Namun, Zola yakin dengan Tim Satgas Karhutla yang dipimpin Dansatgas Karhutla Provinsi Jambi yang juga Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal yang siap memadamkan api. 

“Petugas Karhutla apabila menemukan titik api di kabupaten, satgas karhutla yang ada di daerah langsung melakukan pemadaman dengan cepat,” kata Zola Sabtu, (29/7/2017). 

Selain itu, dengan masuknya musim kemarau saat ini, beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi Jambi sudah memperpanjang status siaga darurat karhutla selama tiga bulan kedepan. 

“Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi agar kejadian musibah kabut asap pada tahun 2015 tidak terjadi lagi di tahun 2017. Akibat bencana asap tahun 2015 lalu, kerugian Provinsi Jambi mencapai Rp 12 triliun,” katanya. 

Zola juga menghimbau kepada masyarakat Provinsi Jambi yang ingin membuka lahan agar tidak dengan membakar lahan, agar apa yang terjadi pada tahun 2015 tidak terulang lagi. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos