Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Polri: Perakit Bom Panci Rencana Ledakkan Bom di Kafe Braga

Lokasi ledakan bom panci di Buahbatu, Bandung, Sabtu (8/7/2017). Foto: Dok. Polda Jabar
Jambipos Online, Jakarta-Agus Wiguna diduga berencana meledakkan bom panci rakitannya di sebuah kafe di Jl Braga, Bandung, Jawa Barat. Tapi bom panci rakitan Agus lebih dulu meledak di kontrakannya di Kampung Kubang Beureum, Buahbatu, Bandung. 

"Terduga merencanakan meledakkan bom panci yang berisi paku pada hari Jumat tanggal 16 Juli 2017 di Kafe Bali, Jalan Braga. Rencana diledakkan malam hari," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto kepada wartawan, Sabtu (8/7/2017). 

Menurut Rikwanto pelaku berencana berangkat ke lokasi target menggunakan angkot dengan bom rakitan yang disimpan dalam tas ransel. 

"Selanjutnya bom tersebut akan diletakkan di tong sampah sekitar kafe dengan alat pemicu menggunakan benang dibentangkan yang bertujuan apabila benang tersebut tersandung kaki, bom tersebut akan meledak," sambung Rikwanto. Bom rakitan ini dibuat dengan material paku berukuran 7 cm. 

Sedangkan panci dibeli di Pasar Caringin. Agus Wiguna sudah ditangkap polisi setelah bom rakitan di rumah kontrakannya meledak sekitar pukul 15.30 WIB. Saat ini Agus diperiksa di Mapolrestabes Bandung.(JP-03)


Sumber: Detik.com

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar