Home » , , , » Pilkada Kota Jambi, PAN Beri Kejutan Seperti Pilkada Muarojambi

Pilkada Kota Jambi, PAN Beri Kejutan Seperti Pilkada Muarojambi

Written By jambipos-online on Sunday, July 23, 2017 | 20:26

Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola memimpin Rapat Konsolidasi 11 Pengurus PAN se Provinsi Jambi di Kantor DPW PAN Provinsi Jambi, Jalan Pattimura,Kota Jambi,  Sabtu (22/7/2017). IST
Jambipos Online, Jambi-Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) tampaknya akan memberikan kejutan siapa yang akan diusung PAN maju di Pilkada Kota Jambi Juni 2018 mendatang. Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola mengisyaratkan akan mengulangi proses Pilkada Muarojambi Februari 2017 lalu dengan mendaftarkan Pasangan calon (Hj Masnah Burso-Bayu Suseno) pada akhir pendaftaran di KPU Muarojambi. 

Zumi Zola kepada wartawan mengatakan, jika PAN terbuka dengan semua calon, baik kader internal atau bukan akan melihat hasil survei. Bahkan DPW PAN Provinsi Jambi tidak khawatir dengan belum adanya kepastian calon partainya di Pilkada Jambi. 

“Jadi kita lihat dinamikanya. Siapa saja mendaftar, kader PAN silahkan. Siapa yang diputuskan, itu tergantung hasil survei lembaga independen. PAN selalu berpatokan kepada hasil survei,” ujar Zola.

Zumi Zola juga tidak mempermasalahkan lambatnya penentuan calon PAN yang akan diusung di Pilkada Kota Jambi. Dia juga mengaku jika ada saatnya untuk menentukan Paslon. 

“Seperti di Pilkada Muarojambi Februari 2017 lalu, PAN selalu memutuskan di detik terakhir. Keputusan diakhir waktu di Muarojambi. Kita menang. Tunggu saja kejutannya," sebutnya. 

Saat ditanya wartawan, Zumi Laza maju tidaknya di Pilkada Kota Jambi, Zola hanya menjawab secara diplomatis dengan tidak memaksakan adik kandungnya itu maju di Pilkada Kota Jambi. Kata Dia, dalam memutuskan calon kepala daerah harus melihat kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan keluarga. 

“Laza jika memungkinkan tentu kita daftarkan, tapi ini juga harus melalui kajian. Orang tua saya (Zulkfili Nurdin,red) juga terus memberikan masukan, beliau tentu sangat berpengalaman di politik, jadi saran beliau sangat dipertimbangkan,” ujar Zola. 

Kini Ketua DPD PAN Kota Jambi Zumi Laza yang sebelumnya digadang-gadang maju di Pilkada Kota Jambi mendadak sepi dari pemberitaan media. Bahkan adik kandung Gubernur Jambi Zumi Zola ini belum mendaftar ke partai manapun jelang Pilkada Kota Jambi. 

Bahkan, di PAN sendiri, Zumi Laza juga belum mengambil formulir. Hingga pertengahan Juli 2017, baru dua bakal kandidat yang mengambil formulir di PAN yakni Geni Waseso dan Maulana. 

Sementara Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, H Bakri yang sebelumnya juga mencuat untuk maju di Pilkada Kota Jambi, kini masih membaca situasi politik. 

Pengurus DPP PAN ini belum memastikan apakah akan turun ke gelanggang suksesi Pilkada Kota Jambi. Nama H Bakri sempat mencuat maju di Pilkada Kota Jambi Juni 2018 mendatang untuk bertarung dengan petahana H Syarif Fasha. 

“Kita lihat nanti. Kan masih lama penutupan. Apakah mendaftar atau tidak,” ujar H Bakri kepada wartawan disel-sela Rapat Konsolidasi di kantor DPW PAN Provinsi Jambi Sabtu (22/7/2017). 

Menurut Bakri, siapapun baik kader dan non kader memiliki peluang diusung. Nantinya ada survei untuk melihat siapa yang layak diusung. 

 “Tetap mengutamakan kader, namun hasil survei tetap jadi rujukan,” sebutnya. Zola Kumpulkan Pengurus Jelang Pilkada serentak Juni 2018 di Provinsi Jambi, DPW PAN Provinsi Jambi mengumpulkan Pengurus DPD dan DPW di Kantor DPW PAN Provinsi Jambi, Sabtu (22/7/2017). 

Rapat Konsolidasi dengan Tema “Rapat Koordinasi Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) dan Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) se Provinsi Jambi” ini langsung dipimpin oleh Ketua DPW Provinsi Jambi Zumi Zola. Sekretaris KPPW, Supriyono mengatakan, jika rapat ini untuk melakukan konsolidasi untuk pemenangan Pilkada di tiga daerah, Pileg dan Pilpres 2019. 

“Ini hal yang biasa. Namanya konsolidasi meminta laporan terkait kinerja KPPD di seluruh kabupaten se Provinsi Jambi. Rapat ini juga membahas calon kandidat di Pilkada Kota Jambi dan dua Pilkada Merangin dan Kabupaten Kerinci,” katanya. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos