Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Hadapi Teroris, Polri Pesan 30.000 Pistol ke Pindad

Jambipos Online, Jakarta-Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mengatakan pihaknya akan mempersenjatai para anggota polisi lalu lintas (Polantas) dan Shabara dengan pistol, menyusul meningkatnya ancaman teroris yang belakangan menyasar polisi-polisi di lapangan. 

Salah satunya adalah serangan bom bunuh diri di Kampung Melayu yang menewaskan tiga polisi pada 24 Mei lalu. 

“Kita tahu bahwa teroris menyerang polisi. Untuk itu kita perlu mempersenjatai angggota kita di lapangan. Kita akan pesan 20.000-30.000 ke Pindad tapi mereka sanggupnya 5.000-15.000 unit,"kata Tito di ruang perjamuan Kapolri, Selasa (25/7/2017). 

Jenis yang diinginkan Polri dari Pindad adalah pistol jenis G2, bukan senjata laras panjang. "Ini harus selesai tahun ini karena masuk dalam APBN-P." 

Sedangkan senjata untuk pasukan elite Brimob diutamakan tetap senjata impor, tambahnya. "Tapi kalau senjata untuk Brimob kita tetap pakai produksi luar. Ada Styer, AK Rusia, AZ. Karena kalau untuk Brimob kan senjatanya lebih sering digunakan, takut macet. Kalau Polantas dan Shabara kan di kota, sesekali digunakannya," kata Tito di sela pertemuan dengan rombongan yang akan menuju Kejuaraan Tembak Reaksi IPSC level V 22 Agustus-3 September di Prancis dan Kejuaran Tembak Reaksi Level III di Estonia 12-13 Agustus. (JP-03) 


Sumber: BeritaSatu.com

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar