Home » , , » Fachrori Umar : Pelayanan Samsat Jangan Ada Pungli

Fachrori Umar : Pelayanan Samsat Jangan Ada Pungli

Written By jambipos-online on Saturday, July 22, 2017 | 07:58

Fachrori Umar saat meninjau pelayanan di Kantor Samsat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jumat (21/07/2017). Humas
Jambipos Online, Tanjabtim-Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H.Fachrori Umar mengungkapkan bahwa pelayanan Samsat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur sudah baik, dan kualitas pelayanan yang baik tersebut harus terus dijaga. 

Hal itu dikatakan Fachrori Umar saat meninjau pelayanan di Kantor Samsat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jumat (21/07/2017). 

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur kali ini, selain meninjau pelayanan di Kantor Samsat, Fachrori Umar juga meninjau lokasi pelaksanaan MTQ Ke-47 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2017. Selain itu, Fachrori Umar juga melaksanakan Sholat Jum'at bersama Bupati Tanjung Jabung Timur, H Romi Harianto, dan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

Sekda Kabupaten Tanjung Jabung, Timur Sudirman, Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Provinsi Jambi, H.Saipuddin, para Asisten Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kepala UPTD Samsat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, M.Ubaidillah serta para kepala OPD lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Timur mendampingi Wagub dalam peninjauan tersebut. 

Dalam peninjauan pelayanan di Kantor Samsat, di hadapan seluruh pegawai Samsat Tanjabtim, Wagub menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya adalah untuk melakukan fungsi pengawasan yang diembannya selaku wakil Gubernur Jambi. 

“Bukan hanya di Kabupaten Tanjabtim ini saja, namun semua kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi Jambi akan saya kunjungi selaku fungsi saya dibidang pengawasan," katanya. 

Fachrori Umar mengingatkan seluruh pegawai Samsat Tanjabtim agar jangan sampai melakukan tindakan yang merugikan negara seperti korupsi, nepotisme dan juga pungli (pungutan liar). 

Selain itu, Wagub juga mengemukakan pentingnya kenyamanan kantor yang sangat menunjang fungsi pelayanan Samsat. Kebersihan dan kerapihan kantor tak luput dari perhatian Wagub. 

Disabutkan, pentingnya sinergitas (kesatupaduan Program Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota), termasuk di dalamnya sinergitas program daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota dengan Nawa Cita Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

Soal pelayanan Samsat Tanjabtim, serta kesadaran masyarakat untuk membayar pajak, Wagub Jambi menyampaikan bahwa dari segi pelayanan sudah cukup baik dan memuaskan, sedangkan kesadaran dan kesediaan masyarakat untuk membayar pajak sejauh iini juga sudah cukup baik, dimana sampai dengan saat ini sudah mencapai sekitar 75 persen. 

“Kalau pelayanan-pelayanan cukup memuaskan, sedangkan untuk minat masyarakat untuk membayar pajak sampai saat ini sudah mencapai 75 persen. Bayangkan ini baru bulan Juli sudah mencapai 75 persen, jadi tinggal 25 persen lagi. Mudah-mudahan malah bisa melebihi targetnya," jelasnya. 

 Usai meninjau Kantor Samsat, didampingi Bupati Tanjabtim dan Asisten III Sekda Provinsi Jambi, Wagub menuju Masjid Nur Syaifuddin Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk menunaikan ibadah Sholat Jum'at. 

Tinjau Lokasi Pelaksanaan MTQ 

Setelah Sholat Jum'at dan istirahat di kediaman Asisten III Sekda Provinsi Jambi, H. Saipuddin, Wagub beserta Bupati tanjabtim dan rombongan meninjau lokasi pelaksanaan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur'an) Tingkat Provinsi Jambi ke-47 tahun 2017 yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 - 12 Agustus 2017 di GOR (Gedung Olah Raga) Paduka Berhala Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

Fachrori Umar, Bupati Tanjabtim, beserta rombongan juga meninjau lokasi pelaksanaan pameran, lokasi pemondokan para kafilah dan dewan hakim serta lokasi-lokasi lainnya. 

Dia menjelaskan bahwa persiapan MTQ sudah mencapai 85 persen dan dirinya pun optimis pelaksanaan MTQ Ke-47 tahun 2017 akan terselenggara dengan baik dan sukses. 

"Saya optimis pelaksanaan MTQ ini akan berjalan dengan sukses. Soal jalan, kalau kerjanya bagus Insya Allah aman, tidak masalah, apalagi saat ini infrastruktur jalan sebagian sudah menggunanakan rigid beton," tutur Wagub. (JP-Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos