Home » , , » Bupati Hadiri Pisah Sambut 3 Pimpinan Forkompimda di Tanjabbar

Bupati Hadiri Pisah Sambut 3 Pimpinan Forkompimda di Tanjabbar

Written By jambipos-online on Tuesday, July 25, 2017 | 21:36

Penyerahan Cinderamata dari Bupati Tanjabbar ke Mantan Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono.

Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar acara malam pisah sambut tiga pimpinan Forkompimda sekaligus dianyaranya Kapolres, Kajari dan Kepala Pengadilan Negeri di Aula utama balai Pertemuan, Kantor Bupati, Senin (24/7/2017) malam. 

Tiga nama pimpinan Forkompimda yang dipisah sambutkan yakni Kapolres Tanjabbar dari AKBP Agus Sumartono yang kini menjabat Kabagbinkar ROSDM Polda Riau digantikan AKBP Alfonso Doly Gelbert Sinaga sebelumnya menjabat Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Kepri. 

Lalu, Kajari Tanjabbar Pandoe Pramoekartika, SH, mendapat job menjabat Kajari Gersik kepada Tri Joko, SH sebelumnya Koordinator di Kajati Jambi. Serta Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal dari Raden Ari Muladi, SH, yang telah menjabat Ka Pengadilan Negeri Padang digatikan oleh Achmad Peten Sili, SH, MH sebelumnya Hakim Pengadilan Negeri Denpasar. 

 Meriahnya acara malam pisah sambut tersebut terlihat banyaknya tamu undangan khususnya tiga institusi memenuhi gedung. Sambutan pun dirunut bak proses hukum, dimulai dari kepolisian (Kapolres), kejaksaan (Kajari) kemudian Pengadilan (Ketua Pengadilan Negeri). 

Bupati Tanjabbar H. Safrial, MS dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada ketiga pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di penegakkan hukum di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

“Semoga di tempat tugas yang baru, bapak diharapkan dapat mengemban tugas dan berkarir dengan baik,” ujar Safrial. Kepada pejabat yang baru, Bupati menyampaikan selamat datang di Kabupaten Tanjabbar. “Saya (pemmkab red) siap untuk memberikan yang terbaik sepenjang untuk kepentingan masyarakat,” kata Safrial. 

Kerjasama yang baik selama yang telah terjalin mari ditingkatkan, dan pada prinsipnya sebagai Bupati akan tetap memberikan dukungan tentang kebijakan-kebijakan yang di lakukan oleh PN, Kejari dan Polres Tanjabbar sepanjang untuk keperluan masyarakat. 

Selanjutnya AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, Pandoe Pramoekartika, SH, keduanya menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan Pemkab Tanjabbar dan seluruh elemen masyarakat selama bertugas di Tanjung Jabung Barat. 

Keduanya juga menyampaikan permohonan maaf, jika ada kekurangan dalam melaksanakan tugas, baik kepada pemerintah maupun masyarakat Tanjabbar dan semoga semakin jaya di masa depan. 

Kemudian Kapolres Tanjabbar AKBP Alfonso Doly Gelbert Sinaga, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Achmad Peten Sili, SH, MH dan Kajari Tri Joko, SH, menyampaikan, sebagai orang baru di Tanjabbar, saya mohon dukungan dari pak Bupati, rekan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), tokoh agama, tokoh masyarakat seluruhnya, agar menjalankan tugas di Kabupaten Tanjabbar bisa berjalan sebagai mana diharapkan. 

Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata secara simbolis oleh Bupati Safrial dan Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza, ST, MM kepada pejabat lama, kemudian pemberian ucapan selamat, ditutup dengan ramahtamah serta hiburan. (JP-Ken)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos