Home » » Bravo Yakin Cile Kembali Buat Kejutan di Final Piala Konfederasi

Bravo Yakin Cile Kembali Buat Kejutan di Final Piala Konfederasi

Written By jambipos-online on Saturday, July 1, 2017 | 20:38

Kiper Timnas Cile, Claudio Bravo.
Jambipos Online, Moscow-Kapten Cile, Claudio Bravo, siap membawa timnya kembali membuat kejutan pada final Piala Konfederasi melawan Jerman, Minggu (2/7/2017). Tim berjulukan La Roja itu belum pernah meraih gelar satu pun gelar bergengsi sampai tahun 2015 ketika menyabet gelar juara Copa America tahun 2015. 

Setahun kemudian mereka juga menaklukkan Argentina di final Copa America Centenario tahun lalu. Mantan kiper Barcelona itu menjalani musim yang sulit pada tahun pertamanya bersama Manchester City. 

Dia juga absen sejak laga derby lawan Manchester United akibat cedera. Namun saat membela negaranya dia tampil gemilang. Mantan pemain Real Sociedad ini juga menjadi pahlawan Cile di semifinal saat menundukkan Portugal lewat adu penalti. 

Dalam adu tendangan dari jarak 12 meter itu dia berhasil menggagalkan tendangan Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, dan Nani. Arturo Vidal, Charles Aranguiz, dan Alexis Sanchez sukses mencetak gol dan membawa skuat asuhan Juan Antonio Pizzi melaju ke final setelah bermain imbang tanpa gol dalam 120 menit. 

"Kami dari negara yang mungkin tak terbiasa dalam kondisi seperti ini," ujar penjaga gawang berusia 34 tahun itu berkomentar mengenai timnya yang tiga kali sukses melaju ke final dalam tiga tahun. 

 "Jadi dengan sepakbola, kami memiliki peluang untuk membuat rakyat kami senang sehingga bisa melupakan masalah mereka. Ini hal terindah dari semuanya," ungkap Bravo. Namun demikian, ujar Bravo, ada indikasi bahwa suporter generasi terakhir Cile mulai terbiasa melihat timnasnya meraih sukses. 

"Saya memiliki empat anak di rumah dan jika saya pulang dengan tangan hampa maka anak bungsu saya akan marah dan menuntut hasil yang lebih baik," kata Bravo. "Kami mendapatkan ini berkat usaha kami sendiri. Itu indah dan kami berharap bisa terus seperti ini di masa depan," paparnya. 

"Kami berharap bisa membawa kegembiraan untuk fan kami dan kini kami menghadapi tahap penting. Kami ingin meraih hasil yang diinginkan dan kami akan memastikan untuk bermain konsisten agar bisa mewujudkan keinginan menjadi juara," katanya. (JP-03).

Sumber: Goal
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos