Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Zola Bantu Pengobatan Muhammad Alfin, Bocah Penderita Radang Paru

Jambipos Online, Jambi-Juliana (30) tak kuasa membendung air mata haru setelah Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA membantu pengobatan anak si buah hatinya, Muhammad Alfi (10) yang telah lama menderita radang paru-paru dan komplikasi lainnya. Juliana mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jambi atas kepeduliannya membantu pengobatan Muhammad Alfin, yang selama ini terbentur dengan keterbatasan biaya. 

“Terimakasih banyak Pak Gubernur,” ungkap Juliana sambil terisak-isak, ketika Zola menerima kedatangan Juliana dan Muhammad Alfin di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (15/6/2017) sore. 

Juliana mengatakan, anaknya menderita penyakit radang paru-paru dan terdapat komplikasi lainnya, sementara suaminya meninggalkannya dan Muhammad Alfin karena tidak bisa menerima kondisi Muhammad Alfin. 

“Suami saya meninggalkan kami karena tidak menerima kondisi anak kami yang seperti ini. Oleh karena itu, saya datang ke rumah dinas Pak Gubernur untuk meminta bantuan," ujar Juliana yang berdomisili di Jalan Kemajuan nomor 06 RT 13 Blok L Perumahan Mendalo Indah, Kabupaten Muarojambi. 

Selain itu, rumah Juliana ikut terendam banjir dini hari kemarin, saat banjir menggenangi beberapa titik di Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi. Begitu mengetahui informasi tentang permasalahan yang dihadapi Juliana dan Muhammad Alfin, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola dengan cepat meresponnya, Zola membantu pengobatan Muhammad Alfin. 
 
Zola menginstruksikan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk membawa Muhammad Alfin ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher dengan menggunakan mobil ambulans RSUD Raden Mattaher tersebut. 

“Orang tua dari anak penderita radang paru-paru ini tadi langsung menghadap saya dan minta tolong karena anaknya mengalami penyakit radang paru-paru. Saya langsung memanggil Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk membawa anaknya ke Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi, karena kita lihat tadi kondisinya sudah kritis," ungkap Zola. 

Zola menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi selalu siap memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti anak penderita radang paru-paru ini. 
 
"Kasus anak ini akan kita serahkan dulu kepada Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi, jika pihak Rumah Sakit Raden Mattaher tidak bisa menanganinya, nanti akan segera kita rujuk ke Jakarta dengan biaya dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk ditangani lebih lanjut," ujar Zola. 

“Pemerintah Provinsi Jambi menyadari bahwa di kabupaten/kota yang lain, terdapat kasus-kasus seperti ini. Saya menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten/Kota untuk dapat lebih memperhatikan kasus-kasus seperti ini, agar segera mengambil tindakan sehingga tidak menjadi lebih parah," tutur Zola. 
 
“Perlu adanya penyuluhan-penyuluhan ke masyarakat dan cepat mengambil langkah yang tepat untuk mengantisipasinya jika sudah terjadi pada masyarakat,” pungkas Zola. (JP-Humas)



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar