Home » , , » Wabup ke Desa Meranti, Sekda ke Tanjung Lamin

Wabup ke Desa Meranti, Sekda ke Tanjung Lamin

Written By jambipos-online on Wednesday, June 7, 2017 | 09:48


Safari Ramadhan Pemkab Merangin

Jambipos Online, Merangin-Wakil Bupati (Wabup) Merangin H A Khafid Meoin melakukan Safari Ramadhan 1438 H ke Desa Meranti Kecamatan Renah Pamenang, Jumat (2/6/2017) lalu. Rombongan Wabup tiba di desa itu sekitar pukul 17.15 Wib, disambut ratusan warga di Masjid Agung Syuhada. 

Di teras masjid tersebut, wabup bersama ratusan warga sambil menunggu waktu berbuka puasa langsung menggelar Tahlik dan zikir. "Setiap kali melakukan Safar Ramadhan selalu kita awali dengan pengajian seperti ini,’’ujar Wabup. 

Saat waktu berbuka puasa itu tiba, disajikan makanan dan minuman ringan. Wabup dan rombongan kemudian melakukan Shalat Magrib berjemaah. Usai Shalat Mangrib baru digelar acara jamuan makan malam dengan menu makanan-makanan berat (santap malam). Setelah sempat istirahat sejenak, Wabup dan rombongan melakukan Shalat Isya dan Tarawih berjemaah. 

Shalat Tarawih di Masjid Agung Syuhada sebanyak 20 rakaat ditambah tiga rakaat Shalat Witir. Usai tarawih, wabup menggelar acara dialog guna menampung aspirasi warga. Pada dialog yang berlangsug penuh kekeluargaan itu, wabup minta masyarakat harus lebuh waspada.

"Mari kita tingkatkan lagi program siskambling, mengingat akhir-akhir ini tingkat kejahatan selama puasa Ramadhan cukup tinggi, dinama sepeda motor warga sering hilang,’’pinta Wabup. 

Tidak hanya itu, perampokan dengan tindak kekerasan juga sering terjadi. Untuk itu wabup minta seluruh masyarakat bersatu menjaga keamanan lingkungannya. 

Terkait pembangunan fisik dijelaskan Wabup, saat ini sedang dalam tahap proses lelang dan masalah listrik dalam tahap perbaikan. Pada kesempatan itu, wabup memberikan bantuan dana untuk pembangunan masjid.

"Tujuan Safari Ramadhan ini sebagai ajang silaturahmi dan penyampaian informasi penting kepada masyarakat terhadap program-program pembangunan yang dilakukan,’’terang Wabup. 

Sementara itu Sekda Merangin H Sibawaihi dan rombongan pada hari yang sama juga melakukan Safari Ramadhan ke Desa Tanjung Lamin Kecamatan Pamenang Barat. 

Safari Ramadhan Sekda dipusatkan di Masjid Attaqwa Desa Tanjung Lamin. Dikatakan Sekda, tujuan dilakukan Safari Ramadhan untuk meningkatkan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Merangin dengan masyarakat. 

"Tujuan kedua untuk penyampaian pesan-pesan pembangunan dan tujuan ketiga adalah menyampaikan pesan Ukwanianh,’’ujar Sekda. 

Usai tarawih, Sekda juga menggelar acara dialog bersama warga. Berbagai masukan ditampung Sekda untuk ditindaklanjuti. Sekda mengajak masyarakat dapat meberikan sedikit rezekinya untuk pembangunan mesjid ini, supaya janngan ada lagi yanng meminta dijalan untuk pembangunan mesjid. 

Sekda juga mengatakan Tanjung Lamin ini adalah desa yang berada di pinggir lintas, untuk itu para remajanya jangan sampai terpengaruh dengan budaya luar dan Narkoba. Sebelum meninggalkan masjid itu, Sekda memberikan bantuan untuk pembangunan masjid.(JP-Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos