Home » , , » Safari Ramadhan Gubernur Jambi Zola di Muarojambi

Safari Ramadhan Gubernur Jambi Zola di Muarojambi

Written By jambipos-online on Wednesday, June 14, 2017 | 07:52




Perkuat Silaturahmi Pembangunan 

Jambipos Online, Muarojambi-Gubernur, Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA menyampaikan, dirinya dan Wakil Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar,M Hum serta seluruh unsur Forkopimda Provinsi Jambi melakukan Safari Ramadhan ke kabupaten/kota se Provinsi Jambi, dengan tujuan selain untuk ibadah, juga untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. 


Hal tersebut disampaikan Zola dalam Safari Ramadhannya bersama Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj.Sherrin Tharia Zola dengan Bupati dan Wakil Bupati uaro Jambi serta masyarakat Kabupaten Muaro Jambi, Senin (12/06/2017.

Disebutkan, menekankan pentingnya sinergitas (kesatupaduan) program pembangunan Pemerintah Pusat dengan program pembangunan Pemerintah Provinsi dan program Pemerintah Kabupaten/Kota, sehingga hasil pelaksanaan program pembangunan jauh lebih baik dan maksimal.

Buka puasa bersama dilakukan di Aula Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi, dilanjutkan dengan sholat magrib berjama'ah di Mesjid Agung Al-Abror Kabupaten Muaro Jambi untuk melaksanakan sholat Isya dan tarawih berjama'ah serta memperingati Nuzul Al-Qur'an Tahun 1438 H - 2017 M.

“Koordinasi dan sinkronisasi program pembangunan sangat penting. Tadi kami sempat berdiskusi dengan ibu Bupati dan Wakil Bupati untuk program pembangunan. Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota harus ada sinergi dan hal seperti itu selalu saya sampaikan karena sangat penting sekali," ujar Zola.

Disebutkan, pembangunan antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota haruslah bersinergi dan berkoordinasi seperti pembangunan inftastruktur jalan, dimana jalan-jalan itu ada yang berstatus nasional dan juga ada yang berstatus jalan provinsi, kabupaten dan kota.

“Kita berharap ketika nasional membangun, dilanjutkan dengan provinsi, kemudian juga ujungnya nanti kabupaten. Tadi sudah dibahas bagaimana kita kerja dan membangun serta koordinasi, dengan demikian maka walaupun dananya ini terbatas tapi efeknya bisa lebih banyak dibandingkan kalau kita jalan masing-masing,” kata Zola.

Dia menambahkan bahwa Kabupaten Muaro Jambi jambi juga dikenal sebagai sumber untuk perikanan, pertanian, dan juga holtikultura yang sama pentingnya serta membutuhkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jambi.

“Untuk itu, kita butuh berdiskusi agar program-program ini bisa lebih banyak lagi dan bisa maksimal dirasakan oleh masyarakat. Karena memang pada hakekatnya apapun itu bentuk programnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Saya berterima kasih kepada Ibu Bupati dan Bapak Wakil Bupati untuk mau bekerjasama dan bersinergi dengan pihak Pemerintah Provinsi Jambi. Kerjasama ini nantinya akan lebih kita kerucutkan lagi dengan seluruh kabupaten/kota sehingga mudah-mudahan di tahun 2018 yang akan datang kita lebih signifikan lagi efeknya dalam membangun,” katanya.

Saat peringatan Nuzul Al-Qur'an di Mesjid Agung Al-Abror Kabupaten Muaro Jambi, Zola menyampaikan bahwa pada hakekatnya hikmah puasa itu adalah lebih daripada sekedar menahan haus dan lapar bila dilakukan dengan ikhlas.

“Dan yang lebih lagi adalah bagaimana kita bisa menahan atau menjaga hati kita. Allah memberikan kita ujian di bulan Ramadan ini dan apabila kita dapat melakukannya Insya Allah iman dan taqwa kita semakin meningkat," ujarnya.

Zola mengemukakan, Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi merupakan upaya memupuk jalinan silaturrahmi antara Pemerintah Provinsi Jambi dengan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi serta ulama dan masyarakat Kabupaten Muaro Jambi sehingga terbangun ukhuwah Islamiyah, khususnya hubungan harmonis antara umaroh, ulama dan umat.

“Dalam konteks pembangunan silaturrahim ini sangat penting sekali, harus ada sinergi dan koordinasi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi. Aspirasi masyarakat sangat banyak sekali dan itu memerlukan sinergi dan koordinasi," ujarnya.

“Tadi kita sudah memberikan bantuan kepada kaum duafa, anak yatim piatu termasuk kepada Suku Anak Dalam, juga kita berikan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk pendidikan mereka," kata Zola.

Disampaikan, kegembiraannya bahwa anak-anak dari Suku Anak Dalam sekarang ini sudah dapat mengenyam pendidikan, dan akan terus membantu dan memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan Suku Anak Dalam yang ada di Provinsi Jambi.

“Mereka ini (Suku Anak Dalam) sekarang sudah disekolahkan ke Mts (Madrasah Tsanawiah) dan itu bagus sekali baik untuk segi pendidikan maupun juga untuk ilmu agamanya. Tadi kita juga berikan zakat. Mudah-mudahan itu menjadi suatu manfaat untuk masyarakat, itu harapan kita," pungkas Zola.

Sementara itu, Bupati Muaro Jambi, Hj.Masnah Busro menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi sangat berharap dukungan dari Pemerintah Provinsi Jambi khususnya dalam hal pembangunan infrastruktur jalan, untuk itu dirinya menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten siap untuk bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi.

Dalam Peringatan Nuzul Al-Qur'an ini juga diberikan antunan secara simbolis kepada 110 orang anak yatim piatu oleh Gubernur Jambi dan Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro serta Wakil Bupati Muarojambi BBS. 

Selain itu, dilakukan pemberian Al-Qur’an dari Gubernur Jambi kepada Bupati Muarojambi untuk dibagikan ke mesjid-mesjid di Kabupaten Muarojambi, pemberian bantuan pendidikan untuk lima sekolah di Kabupaten Muarojambi, pemberian bantuan biaya pendidikan bagi anak-anak Suku Anak Dalam, serta pemberian bantuan dari Baznas untuk 480 gharim (pengurus/penjaga mesjid) se-Kabupaten Muarojambi serta pemberian bantuan lainnya. (JP-Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos