Home » , , » PU Provinsi Jambi Genjot Perbaikan Jalan di Jalur Mudik Lebaran

PU Provinsi Jambi Genjot Perbaikan Jalan di Jalur Mudik Lebaran

Written By jambipos-online on Monday, June 12, 2017 | 11:09

Jambipos Online, Jambi-Dinas PU Provinsi Jambi mengenjot perbaikan jalan di jalur mudik Hari Raya Idul Fitri 1438H/2017 di Provinsi Jambi. Kini Dinas PUPR Provinsi Jambi dengan cepat melakukan perbaikan pada beberapa ruas jalan yang berstatus jalan provinsi, diantaranya adalah ruas jalan Talang Duku-Suak Kandis tepatnya di Desa Pematang Raman hingga Desa Bungur. 

Kasi Logistik dan Perbekalan UPTD Alkal PU Provinsi Jambi M Iwan Rahmadi, ST MM kepada wartawan, Senin (12/6/2017) mengatakan, bahwa ada beberapa titik yang parah diruas jalan tersebut telah diperbaiki dengan material tanah pilihan yang dicampur material kelas S dan kelas B. 

“Titik parah diruas di Desa Pematang Raman dan Desa Bungur telah kami lakukan penimbunan dan pengerasan sepanjang 400m. Kami juga lanjut menangani titik yang parah lagi di Dusun Pulau Tigo Desa Sponjen dengan cara melakukan peninggian badan jalan setinggi 1,5m lanjut hingga Desa Sungai Copet Desa Sago,” katanya. Setidaknya ada 3 alat berat yang sedang bekerja memperbaiki ruas jalan tersebut. 

“Kami Dinas PUPR Provinsi Jambi menjamin pada musim mudik tahun ini, tidak ada ruas jalan provinsi yang putus dan rusak lagi. Sehingga masyarakat Jambi khususnya yang akan mudik ke kampung halaman akan nyaman dan sampai ditujuan dengan selamat sehingga dapat berkumpul dengan keluarga dan kerabat,” ujarnya. 

Sementara Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Dodi Irawan ST MT menyampaikan kesiapan seluruh jajarannya dalam melayani masyarakat khususnya para pemudik tahun 2017 ini. 

“Kepada masyarakat Provinsi Jambi kami sampaikan, kesiapan kami melayani masyarakat yang akan mudik dengan mendirikan beberapa posko pengaduan khususnya pada lokasi yang rawan terjadi longsor/jalan putus. Besar harapan kami, pemudik dapat kumpul bersama keluarga dikampung halaman serta dapat kembali lagi dengan nyaman tanpa mengalami kemacetan atau hambatan lain dijalan,” kata Dody Irawan. 

Disebutkan, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Dinas PUPR Prov. Jambi akan mensiagakan beberapa alat beratnya di posko-posko yang didirikan pada beberapa titik jalan rawan longsor dan rusak. 

“Kami harap selain pemudik melapor ke posko siaga apabila terjadi longsor yang menutup badan jalan, masyarakat pun dapat tetap memberikan informasi jalan rusak/putus di Hotline 24 jam kami pada nomor 082281912010,” kata Doni. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos