Home » , , » Polda Jambi Serahkan Dua Terduga Teroris di Jambi (M dan W) ke Mabes Polri

Polda Jambi Serahkan Dua Terduga Teroris di Jambi (M dan W) ke Mabes Polri

Written By jambipos-online on Saturday, June 3, 2017 | 09:13

Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto didampingi Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi saat memberikan penjelasan kepada wartawan soal terduga teroris yang diamankan di Jambi. IST
Jambipos Online, Jambi-Setelah diperiksa intensif di Mapolda Jambi usai digerebek Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri di kawasan Kampung Bugis, Kenali Besar, Kota Jambi, Senin lalu, pasangan suami istri M dan W terduga jaringan teroris dibawa ke Mabes Polri. 

Hal ini ditegaskan Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto usai buka bersama dengan Gubernur Jambi Zumi Zola di Rumah Dinas Gubernur Jambi di kawasan Ancol, Pasar, Kota Jambi, Jumat (2/6/2017).

Menurutnya, ada dua terduga teroris asal Jambi yang diamankan Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri pada hari Senin lalu. “Sudah sejak dua hari lalu, hari Rabu kedua terduga teroris yang merupakan pasangan suami istri yang berinisial M dan W, kita bawa he Mabes Polri,” katanya.

Terduga ini, lanjut Priyo, tidak ada hubungannya dengan kejadian bom di Kampung Melayu pada beberapa hari lalu. Namun demikian, Dia menegaskan, di daerah mana saja bisa ada terorisme, termasuk di Jambi. 

“Dimana pun ada. Disemua tempat bisa untuk merencanakan aksi yang tidak terpuji tersebut. Hanya saja, semua sudah dipantau oleh Densus 88. Ketika ada melakukan upaya paksa, mereka meminta bantuan Polda setempat,” tandas Priyo. 

Sebelumnya, enam orang Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Ketut datang ke Jambi menggunakan Mobil mini bus jenis Inova beberapa hari sebelum melakukan penggrebekan. Selanjutnya tepat Senin sore usai sholat Ashar terduga M yang berprofesi sebagai tukang service laptop diringkus tanpa perlawanan. 

Kemudian disusul istrinya, yakni W dibekuk saat berada di dalam rumah kontrakannya yang berada sekitar dua kilometer dari suaminya tertangkap. Bersama kedua pasutri terduga teroris tersebut, petugas Densus 88 pada hari Selasa lalu juga mengamankan tiga dus barang bukti, diantaranya laptop, komputer dan buku-buku. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos