Home » , , » Paling Kompeten Jadi Sekda Provinsi Jambi Adalah Erwan Malik

Paling Kompeten Jadi Sekda Provinsi Jambi Adalah Erwan Malik

Written By jambipos-online on Friday, June 9, 2017 | 16:37

Drs Erwan Malik dan Istri.

4 Calon Sekda ini Lulus Seleksi Bahan 

Jambipos Online, Jambi-Pejabat paling kompeten dan memiliki integritas tinggi untuk menduduki jabatan Sekda Provinsi Jambi adalah Drs Erwan Malik. Dia sudah penuh pengalaman di birokrasi dan sudah makan asam garam soal sejumlah jabatan di lingkungan Provinsi Jambi. 

Erwan Malik pernah menjabat Kepala Bappemproda Provinsi Jambi era Gubernur H Zulkifli Nurdin, era Gubernur HBA pernah menjabat Kepala Dinas Perhubungan Provinsi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kepala Diklat Prov Jambi dan kini menjabat Kepala Bappeda Provinsi Jambi dan Plt Sekda Provinsi Jambi. Masa Zulkifli Nurdin, Erwan Malik juga pernah menjabat sebagai Asisten II. 

Kini Panitia seleksi lelang jabatan madya Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi melalui website resmi bkd.jambiprov.go.id, Jumat (9/6/2047) sudah mengumumkan empat peserta yang lulus seleksi administrasi. 

Peserta yang lulus seleksi administrasi yang memenuhi persyaratan administrasi sesuai dengan pengumuman nomor 02/JPT.Madya/BKD-3.2/V/2017 Tanggal 22 mei 2017. 

Mereka yakni Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil II Provinsi Jambi Arif Munandar, Kepala Bappeda Provinsi Jambi sekaligus Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik, dan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi M Asnawi, terakhir Staf Ahli Gubernur Jambi bidang kemasyarakatan dan SDM yakni M Dianto. 

Arif Munandar jika dilihat dari rekam jejaknya. Arif pernah menjadi Camat Kotabaru, Kota Jambi, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertanaman Kota Jambi. Kemudian, menjadi Sekda Tanjabbar di masa Bupati Tanjabar Usman Ermulan meski tidak lama. 

Kemudian masuk di kabinet HBA sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jambi. Sebelumnya sebagai Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Arif dipercaya sebagai Penjabat Bupati Sarolangun. Arif secara politik juga masih bagian dari dinas Manap. 

Ia juga cucu kontan Mantan Gubernur Jambi Abdul Manap atau keponakan dari Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi Zoerman Manap. Sementara M Dianto, masih bagian dari keluarga besar Zulkifli Nurdin. 

Di masa Zulkifli Nurdin pernah di Dispenda Provinsi Jambi. Era HBA menjadi Kepala Dinas Sosial Prov Jambi dan kemudian menjadi staf ahli. Kemudian Asnawi AB. 

Di masa Walikota Jambi era Arifien Manap, Asnawi menjadi kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi kemudian menjadi Sekda Kota Jambi. Lalu maju sebagai calon Walikota Jambi dan Bupati Muarojambi namun gagal. Di masa HBA pernah menjadi Asisten dan terakhir sebagai Kepala Kesbangpol Provinsi Jambi. 

Peserta yang dinyatakan lulus wajib mengikuti tahap selanjutnya yaitu seleksi uji makalah presentasi dan wawancara, sesuai dengan jadwal terlampir. Keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. 

Setiap perkembangan informasi ini disampaikan melalui website BKD Provinsi Jambi bkd.jambiprov.go.id dan website pemerintah Provinsi Jambi www.jambiprov.go.id. Semoga Erwan Malik semakin kokoh untuk menjabat Sekda Provinsi Jambi. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos