Home » , » Mantan Wakajati Jambi Tewas dalam Peristiwa Kebakaran

Mantan Wakajati Jambi Tewas dalam Peristiwa Kebakaran

Written By jambipos-online on Thursday, June 22, 2017 | 13:11

Luhut Pakpahan(Alm) dan Istri.FB
Jambipos Online, Jakarta-Kebakaran terjadi di sebuah rumah di Kompleks Layar Mediterania Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara, pada Rabu (21/6/2017) dini hari. Ada dua korban yang tewas akibat peristiwa tersebut, salah satunya pensiunan jaksa. 

"Ya, ada dua korban meninggal dunia dengan nama Bapak Luhut Pakpahan (72) dan istrinya, Nurbaiti. Bapak Luhut ini informasinya ialah pensiunan jaksa," kata petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakut Faisal ketika dilansir  detikcom, Kamis (22/6/2017). 

Faisal belum mendapatkan informasi lebih detail mengenai tempat Luhut bekerja. Kebakaran tersebut terjadi di Kompleks Layar Mediterania, Jalan Kano Permai No 30, Penjaringan, Jakut, sekitar pukul 01.00 WIB. 

Faisal mengatakan penyebab kebakaran tersebut masih didalami pihak kepolisian. “Kebakaran tersebut berasal dari kamarnya. Saat ini masih dalam proses identifikasi oleh petugas. Yang terbakar memang cuma di kamarnya saja. Untuk rumahnya sendiri tidak sampai terbakar habis," ujarnya. 

Diduga Luhut dan Nurbaiti tewas karena menghirup asap di kamar yang terbakar tersebut. Informasi yang dirangkum Jambipos Online, Luhut Pakpahan (72), yang merupakan pensiunan jaksa, yang pada tahun 2005 pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Jambi. Selama menjabat, almarhum dikenal sebagai atasan yang baik dan dekat dengan bawahan, serta sosok yang humoris. 

“Beliau orang baik. Menolong tanpa melihat ras, suku dan agama," kata Fauzan, salah satu mantan bawahannya yang kini menjabat Kasi Intel di Kejari Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Fauzan merasa sangat kehilangan sosok yang disebutnya sebagai motivator. 

“Kami merasa kehilangan beliau," ujar Fauzan. Ditambahkan Fauzan, sekitar bulan Februari lalu dirinya pernah berkomunikasi dengan almarhum yang menelpon Wakajati Sumbar Dr. Irdam melalui video call. Pada saat itu, kata Fauzan, almarhum juga sempat berpesan kepada dirinya agar bekerja dengan baik. 

“Jangan malas sekolah dan belajar, dan upayakan kuliah S3," ujar Fauzan mengingat pesan almarhum pada dirinya. Pernah Menjabat Asbin di Kejati Jambi Luhut Pakpahan, sebelum Wakajati Jambi, Luhut juga pernah menjabat sebagai Asisten Pembinaan (Asbin) di Kejati Jambi sebelum menjadi Kapala Kejaksaan Negeri (Kajari) Surabaya. 

"Asbin di Jambi tahun 2001, kemudian jadi Kajari Surabaya. Setelah itu baru jadi Wakajati Jambi," kata Fauzan. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos