Home » , » Kabag Humas dan IWAKO Jambi Santuni Panti Asuhan

Kabag Humas dan IWAKO Jambi Santuni Panti Asuhan

Written By jambipos-online on Friday, June 23, 2017 | 08:00

Jambipos Online, Jambi-Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kota Jambi Abu Bakar berbagi kebahagiaan kepada sesama khususnya anak anak yang tinggal di panti asuhan. Dalam melakukan santunan ini, Abu Bakar didampingi sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Kota (IWAKO) Jambi. 

Dua hari terakhir yakni pada Rabu (21/6/2017) dan Kamis (22/6/2017) Abu Bakar bersama IWAKO Jambi melakukan kunjungan kasih ke rumah warga yang membutuhkan. Rabu lalu Abu Bakar dan IWAKO Jambi menghampiri salah satu rumah warga di RT 25 No 311 Kelurahan Penyengat Rendah. 

Kemudian Kamis, (22/6/2017), bantuan sosial berupa sembako dan uang santunan tersebut kembali disalurkan di dua panti asuhan, yakni Panti Asuhan Al-Amiin RT 44 Komplek Komering Jaya, Kelurahan Mayang Mangurangai Kecamatan Alambarajo, dan rumah asuhan Yatim Piatu Al-Ikhlas Komplek Pertamina Jalan Syahbuddin Mayang Mangurai Kota Jambi. 

Penyaluran bantuan ini langsung dipimpin oleh Abu Bakar selaku Pembina IWAKO Jambi yang juga merupakan Kabag Humas Setda Kota Jambi. 

Kata Abu Bakar, bahwa bantuan sosial diberikan sebagai wujud kepedulian IWAKO Jambi terhadap anak-anak panti asuhan yang notabenya tidak lagi memiliki orang tua dan jauh dari keluarga. 

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap panti asuhan, sekaligus menjalin silaturrahim dengan pihak pengurus dan anak-anak di panti asuhan,” ujar Abu Bakar. 

Dikatakan, bahwa bantuan sosial tersebut, murni hasil sumbangan dari anggota IWAKO Jambi. “Ini murni sumbangsih dari rekan-rekan media yang tergabung dalam IWAKO Jambi. 

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi panti asuhan yang menerima, dan mejadi amal serta keberkahan tersendiri bagi yang telah menyisihkan rezekinya,” tutur Abu Bakar. 

Sementara Sekretaris IWAKO Jambi Agustri Satya Wanto mengatakan, pemberian bantuan sosial adalah merupakan kegiatan rutinitas IWAKO Jambi setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan. 

“Ini rutin kita lakukan, di akhir-akhir Ramadhan bantuan seperti ini kita salurkan ke sejumlah Panti Asuhan yang ada di Kota Jambi,” ujarnya. 

Dikatakan, bantuan sosial IWAKO Jambi, kedepan akan terus dilaksanakan sebagi komitmen IWAKO Jambi yang peduli terhadap sesama. “Ini akan terus kita lakukan dan semoga tahun depan bisa lebih meningkat dan lebih banyak lagi,” katanya. 

Agustri juga mengucapkan terimakasih kepada rekan rekan jurnalis baik tv, cetak, maupun online yang sudah mau menyisikan sebagian rezekinya untuk kegiatan ini. Serta terima kasih yang tidak terhingga pada donatur yang juga turut membantu kegiatan ini. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos