Home » , » Bangkit Berdaya Go Internasional, Fasha Presentasikan di Montreal Canada

Bangkit Berdaya Go Internasional, Fasha Presentasikan di Montreal Canada

Written By jambipos-online on Thursday, June 22, 2017 | 13:54

Jambipos Online, Jambi-Program Bangkit Berdaya yang diinisiasi Walikota Jambi Syarif Fasha kini telah diakui sebagai inovasi pemberdayaan masyarakat di tingkat internasional. Itu dibuktikan dengan terpilihnya Kota Jambi sebagai 30 besar kota terbaik dari 7000 kabupaten/kota di Dunia. Bangkit Berdaya yang menuai prestasi serta menjadi rujukan yang telah diinisiasi Wali Kota Syarif Fasha sejak tahun 2014 lalu kini dipresentasikan dihadapan dewan penilai OIPD. 

Syarif Fasha telah menyampaikan presentasinya Senin (19/6/2017) di City Hall Montreal Canada pukul 9 pagi waktu setempat atau 8 malam Waktu Indonesia Bagian Barat. Demikian disampaikan Kabag Humas Setda Kota Jambi, Abu Bakar, diruang kerjanya. 

Abu Bakar menjelaskan, Inovasi yang terlahir dari kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas Wali Kota Syarif Fasha itu menarik minat lembaga internasional penyelenggara penghargaan OIPD (Observatory International on Participatory Democracy), untuk mengkaji lebih dalam tentang program tersebut. 

“Hal itu berawal saat dilakukan evaluasi permulaan oleh penyelenggaran OIPD pada bulan Januari lalu. Program Bangkit Berdaya itu akhirnya masuk nominasi penerima “Best Citizen Participation”. Dan Bangkit Berdaya diakui sebagai inovasi yang bermanfaat serta mendunia,” kata Abu Bakar. 

Selanjutnya, Ia menjelaskan salah satu point dari penilaian itu selain program ini tepat sasaran dan hemat anggaran, Bangkit Berdaya juga dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong yang notabene di lingkungan masyarakat perkotaan sudah memudar. 

Dan ini adalah presentasi kepala daerah pertama dari Provinsi Jambi dan satu-satunya perwakilan dari negara Indonesia yang mendapat kesempatan menjadi pembicara tentang pemberdayaan masyarakat pada event internasional di negara paling utara bagian Amerika itu. 

“Ya, barusan kita dapat kontak dari sana. Beliau (Wali Kota-red) sedang bersiap-siap untuk menyampaikan presentasinya dihadapan para ahli dan pakar OIPD, dan kita patut berbangga, karena Wali Kota Jambi Syarif Fasha menjadi kepala daerah pertama dari Provinsi Jambi dan satu-satunya perwakilan negara Indonesia sebagai pembicara tentang pemberdayaan masyarakat dalam forum OIPD tersebut,” kata Abu Bakar. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos