Home » , , » PT Sacona Persada Serobot Lahan Warga Talang Belido

PT Sacona Persada Serobot Lahan Warga Talang Belido

Written By jambipos-online on Sunday, May 28, 2017 | 08:01

Jambipos Online, Jambi- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Rakyat Korban Kebijakan (GERAKK) Jambi mendampingi 150 KK masarakat Desa Talang Belido, Kecamatan Sei Gelam, Kabupaten Muarojambi yang lahan mereka diserobot oleh PT Sacona Persada. 

Koordinator LSM GERAKK Jambi H Muhammad Hasan lewat akun media sosialnya kepada Jambipos Online menjelaskan, saat ini jumlah sekitar 150 KK warga Desa Talang Belido, Kecamatan Sei Gelam sudah menjalani hidup bermasarakat tanpa ada sengketa lahan dengan siapapun sampai saat ini. 

Kehidupan yang damai saat ini terusik oleh kebijakan PT SP yang mencari lahanya untuk dikelola kembali. Dimana faktanya lahan dimaksud milik warga sebagai perkampungan ada masjid, sarana ibadah, sarana umum,sekolah dll. 

Dulu sebelum ada kebijakan PT SP akan kuasai lahan kami, kasus ini pernah kami laporkan kepada H Zumi Zola Zulkifli saat sosialisasi sebagai Cagub di Desa Talang Belido dan berjanji akan selesaikan kasus ini jika terpilih sebagai Gubernur Jambi (kini Zumi Zola sudah jadi Gubernur Jambi). 

“Sepertinya janji Zumi Zola tinggal janji karena laporan warga tidak ditangapi. Tekat kami tidak sejengkalpun tanah akan kami serahkan kepada PT SP karena lahan tetap kami kuasai. Jika bapak gubernur peduli dan ada niat membuktikan janji kepada masarakat Talang Belido mohon difasilitasi pertemuan lintas instansi guna mencari solusi,” ujar Hasan. 

Masyarakat Desa Talang Belido didampingi LSM GERAKK Jambi sudah membuat surat resmi yang ditujukan kepada (Kepada Yth-Bapak Gubernur Provinsi Jambi-Cq Kanwil BPN Prov Jambi-Di Tempat-Hal : PT Sacona Persada mencari lahan). (JP-Lee)




Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos