Home » , , , » Pemprov Jambi Tindaklanjuti Instruksi Presiden Soal Kerjasama Negara Luar

Pemprov Jambi Tindaklanjuti Instruksi Presiden Soal Kerjasama Negara Luar

Written By jambipos-online on Tuesday, May 2, 2017 | 10:54


Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola menyatakan Pemerintah Provinsi Jambi menindaklanjuti kerjasama yang didorong Rresiden Jokowi dengan negara luar. Kita menindaklanjuti juga kerjasama yang didorong Pak Presiden dengan negara luar, sebagai gubernur kita buka pintu, tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Hal itu disampaikan oleh Zola dalam sesi wawancara usai Pertemuan dengan Menteri Kerjasama Pembangunan Denmark, Ulla Tornaes dan Duta Besar (Dubes) Denmark untuk Indonesia, Casper Klynge dan rombongan, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (1/5/2017) sore. 

Terkait dengan maraknya perambahan liar terhadap Hutan Harapan, terutama yang terjadi di Hutan Harapan yang terbentang di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Zola mengungkapkan bahwa dirinya sudah melaporkan hal itu kepada Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Republik Indonesia. 

“Dalam rapat terakhir, sudah kami sampaikan, Pak Kapolda dan Pak Danrem hadir, kehutanan ini kan sudah menjadi bagian dari Pemerintah Provinsi. Tetapi kita sampaikan karena di dua provinsi, saya katakan ini harus ada penegasan untuk ditindak, kalau tidak, Sumsel sudah kena, nanti Jambi juga akan kena, tinggal tunggu waktu saja. Kalau itu sudah terjadi, bagaimana untuk mengembalikan, merevitalisasinya itu kan butuh waktu yang sangat lama. Ini perlu disampaikan, dan kemarin Ibu Menteri sudah mencatat, kita tingal nunggu responnya,” terang Zola. 

“Saya pikir dengan Pak Kapolda yang baru kita punya komitmen yang sama untuk mengatasi masalah kehutanan yang ada di Jambi,” sambung Zola. 

“Ibu Menteri sering mengatakan bahwa hutan Jambi bagus, kalau bagus harus dipertahankan, dan sya mengajak semua pihak termasuk Pemerintah Kabupaten juga tolong bantu, memang ini kewenangan di kami (Pemerintah Provinsi Jambi), tetapi setidaknya ikut membantu melaporkan kalau memang ada seperti itu, jadi bisa kita tindaklanjuti juga, bisa lewat kapolres, Pak Dandim, karena pergerakannya cepat sekali, jadi kita bisa koordinasi langsung ke kementerian,” pungkas Zola. (Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos