Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pemkot Jambi Berencana Gantikan Tugu Monas dengan Tugu Keris Siginjai

Pemkot Jambi Berencana Gantikan Tugu Monas dengan Tugu Keris Siginjai.IST
Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Kota Jambi berencana akan mengganti Tugu Jam (Tugu Monas) Kotabaru Jambi dengan membangun Tugu Keris Siginjai. Pembangunan Tugu Keris Siginjai itu ditargetkan selesai akhir 2017 dan akan bisa diabadikan warga Jambi. 

Walikota Jambi Syarif Fasha kepada wartawan mengatakan, Tugu Keris Siginjai dipilih karena mimiliki nilai historis dan budaya Kota Jambi. Sehingga sangat cocok dijadikan sebagai ikon Jambi. 

“Desainnya sudah kita rancang. Nantinya ada tangan yang akan menggenggam keris siginjai yang memang memiliki nilai historis bagi Kota Jambi,” katanya. 

Disebutkan, nantinya ukuran bundaran juga akan di perkecil sehingga tidak terlalu mengganggu lalu lintas yang ada.

“Karena saat ini ukuran bundaran cukup besar. Akan Saya perkecil seperti bundaran yang ada di depan PLN saat ini. Jadi konsepnya modern namun tetap memiliki nilai historis,” katanya. 

Terpisah, Kepala Dinas PU Kota Jambi, Farti Suandri mengatakan, pembangunan Tugu Keris Siginjai segera dilakukan. Bahkan ditargetkan akhir 2017, tugu tersebut sudah selesai. 

“Saat ini dalam proses tender. Akan segera kita bangun secepatnya karena targetnya akhir 2017 selesai,” ujarnya. 

Disebutkan, pembangunan Tugu Keris Siginjai itu akan memakan anggaran lebih dari Rp 3 miliar. “Kita tidak merusak apa yang ada, namun konsepnya lebih kepada muatan dan budaya lokal,” ujarnya. 

Pembangunan Tugu Keris Siginjai lebih memuat nilai Historis Kota Jambi dibandingkan dengan Tugu Monas yang terkesan mengabsi Tugu Monas Jakarta dan Jam Gadang Sumbar. (JP-Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar