Home » , , » Elviana: Cara Pemprov Sumbar Tekan Laju Inflasi Perlu Dicontoh

Elviana: Cara Pemprov Sumbar Tekan Laju Inflasi Perlu Dicontoh

Written By jambipos-online on Tuesday, May 2, 2017 | 22:33

Anggota Komisi XI DPR RI Hj Dra Elviana MSi (pakaian biru) saat melakukan kunjungan kerja Komisi XI ke Pemprov Sumbar, Selasa (2/5/2017). IST

Anggota Komisi XI DPR RI Hj Dra Elviana MSi (pakaian biru) saat melakukan kunjungan kerja Komisi XI ke Pemprov Sumbar, Selasa (2/5/2017). IST
Jambipos Online, Sumbar-Cara Pemerintah Sumatera Barat (Sumbar) dalam menekan laju inflasi perlu dicontoh oleh daerah lain. Koordinasi yang terintegrasi antar Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Pemerintah Provinsi Sumbar berjalan maksimal dalam hal pemasaran hasil produktivitas unggulan masing-masing daerah dengan silang produk.

Hal tersebut diungapkan Anggota Komisi XI DPR RI Hj Dra Elviana MSi saat melakukan kunjungan kerja Komisi XI ke Pemprov Sumbar, Selasa (2/5/2017). 

“Komisi XI DPR RI rapat di Kantor Gubernur Sumbar di Padang. Pemprov Sumbar berhasil menekan laju inflasi dengan cara kirim silang produk antar kabupaten. Bberas dibeli dari Solok dan Bukit Tinggi. Telur dipasok dari Payakumbuh. Cabei dan sayur mayur dipasok dari Padang Panjang dan Solok Selatan. Ikan dari Kota Padang dan daerah pantai lainnya. Begitu juga produk hasil bumi kabupaten lain dijual di dalam lingkup Sumbar. Sehingga semua produk lokal habis diserap oleh pasar internal Sumbar. Koordinasi terintegrasi antar Pemkab/Kota dan Pemprovnya berjalan maksimal,” ujar Elviana. 

Disebutkan, cara yang dilakukan Pemprov Sumbar dengan seluruh kabupaten/kota se Sumbar patut dicontoh oleh daerah lain. Karena hal itu secara positif mampu menakan laju inflasi dengan sistem silang produk tersebut. (JP-Asenk Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos