Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Al Haris Akan Sulap 175 Ha Lahan Eks PETI Jadi Sawah

Jambipos Online, Merangin- Lahan seluas 175 Hektar (Ha) sawah yang telah dirusak menjadi lokasi eks Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), pada 2017 ini rencananya akan digarap kembali menjadi sawah. Rencana pembangunan lahan ‘tidur’ yang kini kondisinya terbengkalai itu, berada di dua kecamatan, Renah Pembarap dan Sungai Manau. 

‘’Secara bertahap akan kita kembalikan sawah kita yang hilang,’’ujar Bupati. 

Penggarapan lahan berbatuan menjadi sawah itu, menyusul pada 2016 lalu seluas 62 Ha lahan eks PETI tersebut, telah berhasil dikembalikan masyarakat menjadi sawah kembali. Bahkan bupati bersama rombongan telah dua kali panen di sawah yang tadinya eks PETI itu. Saat melihat puluhan hektar lahan eks PETI yang telah menjadi hamparan padi yang menguning, bupati spontan berucap ‘Allahu Akbar’. 

 ‘’Allah telah mengembalikan sawah kita yang hilang. Ayoo kita berkomitmen tinggalkan PETI dan munculkan lagi sawah kita yang hilang dengan ramai-ramai menanam padi,’’ajak Bupati. 

 Bupati yakin dengan komitmen warga itu, secara bertahap ribuan hektar sawah yang hilang akibat ulah PETI itu, bisa kembali. 

‘’Allah telah memberikan kita keberkahan dengan menyuburkan kembali lahan eks PETI ini,’’terang Bupati. 

Untuk itu bupati mengajak seluruh masyarakat di lokasi eks PETI untuk terus bersyukur atas rahmat Allah. Perbanyak ibadah dan ramaikan masjid-masjid dengan pengajian antara Magrib dan Isya serta shalat lima waktu berjemaah. 

‘’Bila semua lahan eks PETI telah berhasil kita ubah menjadi sawah kembali, saya yakin masyarakat dapat memenuhi kebutuhan berasnya sendiri, sehingga tidak perlu membeli beras lagi dari daerah lain,’’tegas Bupati. (JP-Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar