Home » , , , » TKD Guru di Tanjabbar Masih dalam Proses

TKD Guru di Tanjabbar Masih dalam Proses

Written By jambipos-online on Friday, April 21, 2017 | 07:22

Jambipos Online, Kualatungkal-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanjab Barat, Drs Martunis mengungkapkan bahwa Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) para guru PNS di Kabupaten Tanjung Jabung Barat belum dibayarkan karena masih dalam proses. 

“Alasan terlambatnya dibayarkan TKD ini, karena ribuan data para guru ini masih dalam tahap proses melengkapi administrasi untuk pencairan,” katanya. 

Dijelaskan, pihaknya belum bisa mengucurkan dana TKD tersebut jika administrasi belum selesai diproses. 

“Bagaimana mau kita bayar, kalau administrasinya belum beres, jadi kita selesaikan dulu proses administrasinya baru kita masuk pada proses pembayaran," jelas dia. 

Menurut Martunis, Dinas Pendidikan secepatnya akan merampungkan proses administrasi terkait TKD para guru dan pegawai dinas. “Kita upayakan secepatnya, paling lambat bulan depan sudah bisa kita realisasikan,” sebutnya. 

Semenutara itu Kabag Keuangan sekretariat daerah Tanjabbar, Hafis menjelaskan kalau anggaran untuk TKD dinas PdK sudah di bayarkan ke dinas. Untuk diketahui, ribuan guru di Kabupaten Tanjab Barat ancam akan menggelar aksi demonstrasi ke dinas pendidikan dengan tuntutan dana TKD untuk Tahun 2017 hingga bulan April segera dibayarkan. 

 “Ini sudah diluar batas pak, masa TKD yang telah menjadi hak kami tidak kunjung dapat di cairkan, padahal semua persyaratan dan kelengkapan untuk itu sudah lama di sampaikan ke dinas terkait. Karena itu kita ingin menuntut hak kita," ungkap salahsatu guru. 

“Jika dalam waktu dekat juga tidak adanya kepastian serta imformasi kapan TKD cair maka kami akan menggelar aksi damai dalam waktu dekat ini juga, apakah ini ada unsur sengaja dari oknum, atau memang karena kelalaian pihak dinas," tegas guru. (JP-Ken) Foto. Kadis Pendidikan Tanjabbar, Drs Martunis
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos