Home » , , , , » Sherrin Ajak Kader PKK Lindungi Anak dari Bahaya Narkoba

Sherrin Ajak Kader PKK Lindungi Anak dari Bahaya Narkoba

Written By jambipos-online on Monday, April 17, 2017 | 07:50

Jambipos Online, Merangin-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj. Sherrin Tharia Zola ajak TP PKK Kabupaten Merangin untuk melindungi anak dari bahaya narkoba. Remaja adalah kelompok yang paling rentan sasaran peredaran Narkotika, untuk itu semua pihak harus serius melindungi anak serta keluarga dari bahaya narkoba. 

Demikian disampaikannya saat Silaturrahmi bersama TP-PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan se Kabupaten Merangin, bertempat di Pondopo Rumah Dinas Bupati Merangin, (15/04/2017). 

Didampingi Ketua Dharma Wanita Provinsi Jambi Hj. Chairunnisa Erwan Malik, Sherrin Tharia memberikan pemahaman tentang fungsi dan tugas TP- di masyarakat. “Kehadiran kita ini ditengah masyarakat sangat penting, terutama dalam keluarga untuk pendidikan akhlak anak, kader PKK harus bisa mengayomi masyarakat untuk hidup lebih sehat dan mandiri," ungkap Sherrin Tharia. 

Sherrin Taharia mengatakan, banyaknya peredaran narkoba dan turunnya nilai-nilai norma agama sudah mengancam seluruh generasi muda di Provinsi Jambi. “Mari bentengi anak kita dengan ilmu agama," ujar Sherrin Tharia.

 “Remaja usia sekolah merupakan sasaran empuk bagi para pengedar narkoba untuk mengedarkan barang terlarang seperti Narkotika, obat-obatan dan zat adiktif lainnya karena mareka mempunyai sifat ingin tahu yang tinggi dan mudah dipengaruhi, sehingga tertarik untuk mencoba narkoba tersebut,” katanya. Sherrin Tharia mengajak semua kkader untuk meningkatkan tali silaturrahmi bersama masyarakat. 

“Sebagai kader PKK kita harus mempunyai komitmen untuk mendidik anak agar agar kedepannya Provinsi Jambi mempunyai SDM yang lebih bisa diandalkan, baik ditingkat nasional juga di tingkat Internasional,” ajak Sherrin kepada seluruh Kader PKK. Dijelaskan Sherrin, Pemerintah Provinsi Jambi sedang gencar-gencarnya memerangi narkoba. 

"Disini peran PKK ingin membantu pemerintah dalam mewujudkan pilar pertama pembangunan yakni peningkatan akhlak dan moral di Provinsi Jambi dengan memberantas narkoba melalui pendidikan anak,” ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut, Sherrin Tharia juga mengajak seluruh kader PKK untuk menggalakkan makan ikan ditengah keluarga dan masyarakat, karena sangat baik dan berguna bagi kesehatan. 

“Kita harus mengubah dan beralih untuk konsumsi ikan karena efek samping ikan sangat sedikit dibandingkan daging ayam dan sapi, kolesterol tidak ada, nutrisinya bagus untuk otak, ada Omega 3, dan untuk pertumbuhan anak, insyaallah ikan sangat baik. Apalagi kehalalannya sudah terjamin,” tutur Sherrin Tharia. 

Selain itu, Sherrin Tharia juga mengajak seluruh kader PKK kecamatan untuk memanfaatkan pekarangan sebagai upaya pemberdayaan wanita dalam memenuhi sumber pangan dan gizi keluarga. 

“Dengan cara membudidayakan berbagai jenis tanaman sesuai dengan kebutuhan pangan keluarga untuk memenuhi ketersediaan pangan sumber karbohidrat, vitamin, mineral, dan protein bagi keluarga, sehingga akan dapat membentuk suatu kawasan yang kaya akan sumber pangan yang diproduksi sendiri dari hasil optimalisasi perkarangan yang ditanam oleh keluarga," tutur Sherrin Tharia. Selanjutnya, Sherrin Tharia mendorong PKK di kecamatan untuk membuat desa percontohan. 

"Kami mendorong setiap kecamatan untuk membuat desa percontohan, terserah kita apa saja yang ingin kita tonjolkan, sehingga dapat menjadi bahan yang bisa menghasilakan bagi daerah dan keluarga," pungkas Sherrin Tharia. 

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kabupaten Merangin, Hj. Hesnidar Al Haris, SE mengucapkan terima kasih atas silaturrahmi yang di ini dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat bersama Pengurus PKK dan kader PKK Kecamatan dari 24 kecamatan se Kabupaten Merangin. 

Dalam pertemuan tersebut, dilakukan dialog bersama untuk mencari solusi terbaik dalam peningkatan peran PKK dalam masyarakat, yang di pandu langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Merangin. (Humas)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos