Home » , , , , » Paguyuban Wisnu Murti Harus Bisa Penggerak Pembangunan Jambi

Paguyuban Wisnu Murti Harus Bisa Penggerak Pembangunan Jambi

Written By jambipos-online on Sunday, April 2, 2017 | 22:06



Gubernur Jambi H Zumi Zola, Ketua DPC PAN Kota Jambi Zumi Laza pada acara  Pengukuhan Pengurus Paguyuban Wisnu Murti Kota Jambi Periode 2017-2022, bertempat di Jalan Pangeran Hidayat RT 01 Kelurahan Paal Lima Kecamatan Kota Baru Kota Jambi, Sabtu (1/4/2017) malam.

Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA mengharapkan agar keberadaan Paguyuban Wisnu Murti  Jambi ikut membantu pembangunan Provinsi Jambi. Sebab peran serta Wisnu Murti selama ini sangat baik sekali dalam menjaga keharmonisan bermasyarakat di Provinsi Jambi. Kedepannya Wisnu Murti dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

Demikian dikemukakan Zumi Zola dalam Pengukuhan Pengurus Paguyuban Wisnu Murti Kota Jambi Periode 2017-2022, bertempat di Jalan Pangeran Hidayat RT 01 Kelurahan Paal Lima Kecamatan Kota Baru Kota Jambi, Sabtu (1/4/2017) malam.

Zola mengatakan, keberadaan Paguyuban Wisnu Murti di Jambi sangat penting ditengah masyarakat dalam menjaga keharmonisan antar suku yang ada di Jambi.  “Saya sangat setuju sekali dengan istilah masyarakat Jambi asal Jawa, karena semua yang tinggal di Jambi adalah masyarakat Jambi," tutur Zola.

Kata Zola, supaya keberadaan Paguyuban Wisnu Murti terus membantu dan mendukung pemerintah daerah, baik Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota, untuk melakukan pembangunan Provinsi Jambi.
Lebih lanjut, Zola berpesan bahwa kepengurusan setiap waktu berganti, namun tidak serta merta pula ikut mengganti semua programnya. “Program yang baik harus diteruskan, program itu tentunya harus mengayomi masyarakat asal Jawa yang berada di Jambi," kata Zola.

Ketua umum Paguyuban Wisnu Murti Provinsi Jambi, Drs H Abdullah Sani,M.Pd.I mengharapkan agar pengukuhan pengurus Wisnu Murti tersebut mempererat silahturahmi antar masyarakat Jawa yang ada di Jambi, dan pengukuhan itu merupakan salah satu program Paguyuban Wisnu Murti Provinsi Jambi.

Abdullah Sani meyatakan bahwa Paguyuban Wisnu Murti adalah organisasi masyarakat yang bersifat sosial, bukan organisasi untuk berpolitik. “Paguyuban ini bertujuan mewujudkan kebersamaan dan mempersatukan masyarakat asal Jawa yang tinggal di Jambi," ujar Abdullah Sani.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Wisnu Murti Kota Jambi, Wasis Sudibyo,ST,MM menyampaikan, pengukuhan Paguyuban Wisnu Murti Kota Jambi merupakan tindak lanjut dari musyawarah provinsi yang telah dilaksanakan sebelumnya. 

“Paguyuban Wisnu Murti dijadikan sebagai wahana pemersatu komunitas yang mandiri melalui koperasi, kemitraan, dan peluang usaha serta perlindungan hukum, kata Wasis Sudibyo.

Wasis berharap dapat melibatkan Wisnu Murti dalam setiap gerak pembangunan dan bersinergi dengan baik serta membina hubungan kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah.

Ketua Panitia, Drs. Sutrisno, MBA mengatakan, pengukuhan tersebut dihadiri oleh 33 paguyuban Jawa yang ada di kota Jambi. 

“Pengukuhan malam ini merupakan awal dari kepengurusan Paguyuban Wisnu Murti Kota Jambi untuk periode 2017-2022, setelah pengukuhan ini, akan ada pengukuhan Paguyuban Wisnu Murti setiap kecamatan di Kota Jambi. (JP-Lee)


(Kiri ke kanan) Drs H Abdullah Sani, Gubernur Jambi H Zumi Zola, Ketua DPC PAN Kota Jambi Zumi Laza pada acara  Pengukuhan Pengurus Paguyuban Wisnu Murti Kota Jambi Periode 2017-2022, bertempat di Jalan Pangeran Hidayat RT 01 Kelurahan Paal Lima Kecamatan Kota Baru Kota Jambi, Sabtu (1/4/2017) malam.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos