Home » , , » Mengenal Para Kontestan Pemilihan Puteri Indonesia 2017

Mengenal Para Kontestan Pemilihan Puteri Indonesia 2017

Written By jambipos-online on Saturday, April 1, 2017 | 07:16


Seluruh kontestan berfoto bersama dengan jajaran Yayasan Puteri Indonesia. Foto dari Instagram/@officialputeriindonesia



Seluruh kontestan berfoto bersama dengan jajaran Yayasan Puteri Indonesia. Foto dari Instagram/@officialputeriindonesia.

Jambipos Online, Jakarta-Tahun ini Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) kembali digelar untuk mencari ratu kecantikan yang akan menggantikan Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw.

Sebanyak 38 perempuan telah terpilih menjadi kontestan yang akan mewakili 33 provinsi di Indonesia. Mereka akan mengikuti karantina mulai 21 Maret hingga 30 Maret dan acara puncak akan diselenggarakan pada 31 Maret mendatang.

Siapa saja para kontestan yang akan bertarung memperebutkan mahkota Puteri Indonesia? Berikut adalah daftar lengkap dan profil singkat para kontestan PPI 2017.

Nanggroe Aceh Darussalam
 
Nama lengkap: Yayang Ayu Lestari Ningsih
Usia: 23 tahun
Yayang merupakan satu-satunya peserta PPI 2017 yang mengenakan hijab. Ia merupakan lulusan dari Akademi Kebidanan Muhammadiyah Banda Aceh. Sebelum mengikuti PPI 2017, perempuan yang biasa disapa Yankyue ini sudah sering mengikuti berbagai fashion show. Selain itu ia juga merupakan staff officer di RS. Fakinah Banda Aceh.

Sumatera Utara
Nama lengkap: Putri Mentari Sitanggang
Usia: 22 tahun
Putri adalah mahasiswa kedokteran di salah satu universitas swasta di Medan. Ia merupakan anggota Medan Youth Speak Forum, sebuah organisasi pendidikan dan kewirausahaan untuk anak muda. Perempuan yang biasa disapa Tari ini kehilangan ayahnya secara tragis hanya beberapa hari setelah Tari mendapatkan mahkota Puteri Sumatera Utara. Sang Ayah, Nelson Sitanggang, diduga meninggal dunia karena serangan jantung dan ditemukan tak bernyawa di rumahnya. 

Sumatera Barat
Nama lengkap: Puji Chegana
Usia: 20 tahun
Mahasiswi jurusan tata busana ini telah beberapa kali memenangkan kontes modelling. Dengan modal tinggi 176 cm, Puji kerap tampil dalam berbagai peragaan busana di Sumatera Barat. Anak sulung dari tiga bersaudara ini memiliki hobi yang cukup unik yakni mengendarai moge (motor gede) dan sering membawanya pergi kuliah.

Riau
Nama lengkap: Astari Aslam
Usia: 25 tahun
Perempuan yang akrab disapa Tari ini sempat mengikuti kontes Miss Indonesia 2011 mewakili Provinsi Kepulauan Riau. Sejak kecil Tari hanya hidup bertiga dengan ibu dan adiknya, setelah sang ayah meninggal dunia saat Tari baru berumur 3 tahun. Meskipun menghadapi kekurangan finansial, Tari tetap lanjut bersekolah hingga mendapatkan pendidikan sarjana di STBA-JIA Bekasi. Saat ini Tari sedang merintis usaha online yang menjual beragam sepatu bermerek dengan harga terjangkau.

Kepulauan Riau
Nama lengkap: Nadya Lavania Tarigan
Usia: 19 tahun
Nadya Lavania telah berkecimpung di dunia modeling sejak duduk di bangku SD, dimulai dengan mengikuti sekolah modeling. Hal tersebut yang menjadi bekal utama Nanad — panggilan akrabnya — untuk berkompetisi di PPI 2017. Ia telah menyimpan keinginan untuk menjadi Puteri Indonesia sejak kecil.

Jambi
Nama lengkap: Syella Afsari
Usia: 22 tahun
Perjalanan Syella hingga menjadi kontestan PPI 2017 berawal sejak melihat Puteri Indonesia 2011 Maria Selena mewakili Indonesia di ajang Miss Universe. Sebelum berhasil menjadi perwakilan Jambi, Syella sempat kalah dalam dalam pemilihan daerah di tahun sebelumnya. Syella juga sempat menjadi juara sebuah kontes kecantikan bergaya reality show, Cantik Indonesia bersama Safe Care yang ditayangkan di Trans TV pada tahun 2015 silam. 

Sumatera Selatan
Nama lengkap: Nur Harisyah P. Eddy
Usia: 22 tahun
Perempuan yang akrab disapa Caca ini telah memiliki segudang prestasi di dunia pageant. Sebelum menjadi wakil Sumatera Selatan di PPI 2017, Caca juga pernah menjadi Putri Sriwijaya 2015, Gadis Palembang 2014, serta Bujang Gadis Kampus Sumsel 2013. Ia juga pernah menjadi bagian dari tim kontingen kebudayaan Indonesia di Asian Games Korea Selatan tahun 2014 lalu.

Bangka Belitung
Nama lengkap: Cut Nadia Dwi Ramadani
Usia: 21 tahun
Nadia merupakan lulusan akademi akuntansi yang gemar bermain voli. Bahkan ia pernah beberapa kali memenangkan kejuaraan voli, termasuk bergabung dengan tim Jakarta di kejuaraan Proliga. Perempuan berambut keriting ini mengaku selalu terinspirasi dan terinspirasi dari sosok sang ibunda yang berjuang keras sebagai seorang single parent.

Bengkulu
Nama lengkap: Intan Saumadina
Usia: 25 tahun
Intan merupakan lulusan program Magister Kenotariatan Universitas Indonesia. Ia pernah membintang beberapa FTV dan sempat menjadi host acara jalan-jalan. Sebelum berhasil menjadi perwakilan Bengkulu di PPI tahun ini, Intan juga sempat menjadi runner-up dalam pemilihan Puteri Pariwisata Bengkulu 2012.

Lampung
Nama lengkap: Feriska Anggrelita
Usia: 20 tahun
Feriska Anggrelita merupakan seorang mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung. Perempuan kelahiran 18 Februari 1997 ini gemar bermain basket dan sempat beberapa kali menjuarai kompetisi basket tingkat SMA.

DKI Jakarta 1
Nama lengkap: Karina Nandia Saputri
Usia: 23 tahun
Karina merupakan lulusan London School of Public Relation yang lahir pada 23 Mei 1993. Sebelum menjadi kontestan PPI 2017, perempuan dengan tinggi 181 cm ini sempat mengikuti berbagai kompetisi modeling dan telah menggeluti dunia tersebut selama beberapa tahun terakhir.

DKI Jakarta 2
Nama lengkap: Dita Fakhrana Utami
Usia: 22 tahun
Demi mencapai cita-citanya sebagai Puteri Indonesia, Dita Fakrana memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai pramugari. Ia adalah mantan kekasih dari pemain basket Saputra Wijaya yang saat ini berpacaran dengan Agnes Monica. Setelah sebelumnya sempat memutuskan berhenti kuliah untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, perempuan yang biasanya disapa Fakhrana ini akhirnya kembali ke bangku kuliah dan mengambil jurusan manajemen bisnis di Universitas Bina Nusantara.

DKI Jakarta 3
Nama lengkap: Nadya Maudy Juliana
Usia: 19 tahun
Perempuan dengan tinggi 170 cm ini merupakan mahasiswi Fakultas Desain Universitas Pelita Harapan. Nadya sangat gemar menggambar dan melukis dan telah bercita-cita menjadi desainer sejak kecil. Selain itu, sejak belia Nadya juga telah menggeluti dunia modeling dan akting. 

DKI Jakarta 4
Nama lengkap: Suci Marliani
Usia: 25 tahun
Suci Marliani adalah lulusan dari Ilmu Administrasi Niaga Universitas Indonesia dengan predikat IPK tertinggi pada tahun 2014. Meskipun gemilang dari sisi akademis, Suci juga sangat aktif dengan berbagai kegiatan di luar kampus. Ia pernah mengikuti ajang pemilihan Abang None Jakarta 2012 dan hingga saat ini sedang merintis bisnis di bidang fashion batik. Semasa SMA Suci juga pernah menjadi petugas Paskibraka DKI Jakarta. 

DKI Jakarta 5
Nama lengkap: Bunga Jelitha Ibrani
Usia: 25 tahun
Perempuan yang biasa dipanggil Bunga ini telah berkecimpung di dunia modeling selama 11 tahun. Bunga memiliki tinggi badan 180 cm ini bahkan sempat mewakili Indonesia dalam ajang Supermodel Asian Model Search 2011 di Singapura. 

DKI Jakarta 6


Nama lengkap: Maulvi Zehra
Usia: 24 tahun
Perempuan yang biasa disapa Maul ini adalah kontestan dengan tinggi badan 170 cm. Maul menyukai dunia seni, termasuk seni peran dan musik. Ia pun mahir bermain biola dan akan menampilkannya dalam sesi unjuk bakat di karantina PPI 2017. 

Banten
Nama lengkap: Ratu Vashti Annisa
Usia: 22 tahun
Ratu Vashti Annisa, biasa dipanggil Vashti, telah selesai menempuh pendidikan jurusan komunikasi, double degree di Indonesia dan Australia. Saat masih berkuliah, Vashti sempat mengikuti kompetisi National Model United Nation di Amerika Serikat dan mendapatkan predikat sebagai delegasi terbaik. 

Jawa Barat
Nama lengkap: Kevin Liliana
Usia: 21 tahun
Kevin Liliana merupakan mahasiswi jurusan Desain Interior di Universitas Kristen Maranatha Bandung. Sebelum menjadi Puteri Indonesia Banten 2017, Kevin sempat menjadi finalis Gadis Sampul 2012 dan Wakil I Mojang Kota Bandung 2015

Jawa Tengah
Nama lengkap: Dea Goesti Rizkita
Usia: 23 tahun
Dea yang juga biasa dipanggil Ipuk saat ini masih menempuh studi masternya di jurusan psikologi di Unika Soegijapranata Semarang. Sebelum mengikuti PPI 2017, Dea juga pernah menjadi salah satu finalis Wajah Femina 2016. Peduli terhadap pendidikan anak-anak kurang mampu, Dea dan teman-temannya membentuk komunitas Menuju Sekolah di Semarang.

D.I. Yogyakarta
Nama lengkap: Serafhina Saputro
Usia: 22 tahun
Sera baru saja menyelesaikan kuliahnya di Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta jurusan Manajemen Bisnis. Sebelum mengikuti PPI 2017, Sera telah menjalani karier sebagai model dan aktif tergabung dalam organisasi pecinta batik

Jawa Timur
Nama lengkap: Fatma Ayu Husnasari
Usia: 20 tahun
Perempuan yang biasa dipanggil Ayu ini baru saja mendapatkan gelar Sarjana Hukum dari Universitas Airlangga. Ayu diperkenalkan dengan dunia pageant oleh Puteri Indonesia 2007 Gracia Putri Raemawasti yang merupakan tetangganya di Kota Blitar. Semasa sekolah, Ayu pernah mendapatkan predikat sebagai mayoret terbaik kedua se-Jawa Timur. 

Bali
Nama lengkap: Devina Bertha
Usia: 19 tahun
Vintha—sapaan akrab Devina Bertha—mengaku sangat menyukai alam dan tantangan. Terbukti, Vintha pernah menjuarai berbagai kompetisi prusiking dan wall climbing di Bali. Selain itu, Vintha juga suka memasak saat ini memiliki usaha kue rumahan di Denpasar bernama Vintha Cakes

NTB
Nama lengkap: Ni Komang Sri Maya Dian Lestari
Usia: 19 tahun
Perempuan yang akrab disapa Sri Maya ini adalah mahasiswi jurusan bahasa Inggris di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Sri Maya sempat mengikuti PPI NTB 2016 namun hanya berhasil meraih predikat runner-up. Pantang menyerah, satu tahun kemudian Sri Maya kembali berkompetisi dan akhirnya berhasil menjadi wakil NTB di PPI 2017

NTT
Nama lengkap: Karina Nadila Niab
Usia: 24 tahun
Karina telah berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air sejak membintangi film Gaby dan Lagunya pada tahun 2010. Ia juga sempat menjadi nominator untuk kategori Aktris Peran Pendukung Terpilih di Piala Maya 2014 untuk aktingnya sebagai Mona dalam film Aku, Kau & KUA. Selain telah membintangi puluhan judul FTV, Karina juga tampil sebagai pembawa acara Katakan Putus yang ditayangkan di Trans TV. Meskipun lahir di Jakarta, Karina mewakili NTT dalam PPI 2017 karena memiliki darah NTT dari ayahnya.

Kalimantan Barat
Nama lengkap: Pingkan Rilly Yunita
Usia: 24 tahun
Pingkan yang juga biasa disapa Ii ini masih tercatat sebagai mahasiswi program Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada. Selama sekolah Pingkan pernah menjadi juara dalam beberapa kejuaraan tenis antar pelajar se-Kalimantan Barat. 

Kalimantan Selatan
Nama lengkap: Suci Hastini
Usia: 20 tahun
Suci Hastini merupakan seorang model yang juga memegang sabuk hitam karate. Cici, panggilan akrabnya, juga pernah menjadi Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2012. Saat ini Cici masih berstatus sebagai mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Kalimantan Timur
Nama lengkap: Gituen Miracline Samantha
Usia: 24 tahun
Perempuan yang biasanya disapa Mira ini lahir di Nabire, Papua, pada 10 Mei 1992. Mira berprofesi sebagai seorang dokter setelah mengemban ilmu di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana. Motivasi Mira untuk mengikuti PPI 2017 diawali oleh mimpi almarhumah ibunya yang menginginkan anak sulung dari 4 bersaudara ini untuk menjadi Puteri Indonesia. 

Kalimantan Utara
Nama lengkap: Fatya Ginanjarsari
Usia: 23 tahun
Dunia pageant bukanlah hal baru bagi Fatya karena ia sempat menjadi finalis kontes Miss Indonesia pada tahun 2011. Bahkan, Fatya yang saat itu mewakili DKI Jakarta, berhasil melaju hingga ke 5 Besar. Saat ini, perempuan kelahiran 7 September 1993 kerap bekerja sebagai model untuk berbagai produk.

Sulawesi Selatan
Nama lengkap: Nurfitriani
Usia: 19 tahun
Nurfitriani yang juga biasa disapa Fifit ini telah mengenal dunia model untuk membiayai pendidikannya sendiri. Fifit saat ini tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Hukum di Universitas Muslim Indonesia. 

Sulawesi Barat
Nama lengkap: Evelyn Yuliessia
Usia: 24 tahun
Evelyn merupakan lulusan jurusan Komunikasi dari Universitas Fajar. Ia sempat mewakili Indonesia untuk ajang pageant internasional, Miss Model of the World tahun 2016 lalu dan meraih penghargaan Best Evening Gown.

Sulawesi Tenggara
Nama lengkap: Dayu Mirawati
Usia: 23 tahun
Dayu yang juga biasa disapa Mira ini bekerja sebagai pegawai di kantor Bupati Buton, Sulawesi Tenggara. Setiap harinya, Dayu harus menempuh perjalanan sejauh 60 km dari rumah menuju tempat kerjanya. Perempuan kelahiran 8 Januari 1994 ini memiliki kebiasaan unik, yakni suka mengonsumsi beras tanpa diolah menjadi nasi. 

Sulawesi Tengah
Nama lengkap: Monica Broksil
Usia: 20 tahun
Sehari-hari, Monica disibukkan dengan kegiatan sebagai mahasiswi Fakultas Hukum di Universitas Tadulako. Meskipun baru berusia 20 tahun, Monica telah mengikuti berbagai pageant, termasuk menjuarai Lomba Busana Adat Modifikasi tahun 2014 yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sulawesi Tengah saat Monica masih duduk di bangku SMA. 

Sulawesi Utara
Nama lengkap: Luana Jennisa Evita Kenap
Usia: 19 tahun
Luana merupakan mahasiswi komunikasi di Universitas Pelita Harapan. Ia memiliki darah campuran Portugal, Amerika, Perancis, dan Indonesia. Perempuan dengan tinggi 175 cm ini berharap dapat menggantikan Kezia Warouw sebagai Puteri Indonesia yang juga berasal dari tanah Minahasa. 

Gorontalo
Nama lengkap: Nadhilah Dhina Shabrina
Usia: 24 tahun
Perempuan yang biasa disapa Dhina ini aktif tergabung dalam berbagai organisasi yang peduli tehadap lingkungan. Ia merupakan lulusan dari Teknik Lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan sempat didaulat sebagai Miss Scuba Indonesia 2015

Maluku
Nama lengkap: Anastasya de Fretes
Usia: 19 tahun
Anastasya, yang biasa disapa Taca, sehari-hari bekerja di Pusat Informasi Konseling (PIK) Genre Sirimau Kota Ambon, Maluku. Hingga kini, Taca masih aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan lingkungan di Maluku, salah satunya adalah diving dalam kegiatan penanaman terumbu karang dan bakau.

Maluku Utara
Nama lengkap: Sarjia Samin Ibrahim
Usia: 24 tahun
Perempuan yang biasa dipanggil Jhia atau Lole ini gemar bermain sulap yang dimulai saat berkuliah di Yogyakarta. Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia tersebut pernah mengikuti komunitas magic dan pernah menjadi anggota tim futsal yang mewakili kampusnya. Dibalik segala kesibukannya, Jhia tetap menekuni dunia modeling untuk menggapai cita-citanya sejak kecil.

Papua Barat
Nama lengkap: Leidy Herlin Rumbiak
Usia: 19 tahun
Perempuan dengan ciri khas rambut keriting ini masih tercatat sebagai mahasiswi kedokteran gigi di Universitas Airlangga. Leidy yang memiliki darah campuran Biak-Manado ini lahir di Jayapura 19 tahun yang lalu.

Papua
Nama lengkap: Fredrika Mitra Munua
Usia: 25 tahun

Frederika yang juga biasa disapa Mitra ini merupakan sarjana kedokteran dari Universitas Cendrawasih Jayapura dan saat ini sedang menjalani Pendidikan Profesi Dokter di RSUD DOK II Jayapura. Ayahnya merupakan seorang pendeta sekaligus PNS di Wamena. Hingga saat ini Mitra masih aktif sebagai pemain keyboard di gereja.

(Sumber: Rappler.com)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos