Home » , , , , » Inilah Wajah Kapolda Jambi Baru Brigjen Priyo Widyanto

Inilah Wajah Kapolda Jambi Baru Brigjen Priyo Widyanto

Written By jambipos-online on Wednesday, April 19, 2017 | 11:23

Brigjen Priyo Widianto.Google.
Tangani Kasus Jhon Kei Hingga Besanan Sama Mantan Kapolri

Jambipos Online, Jambi-Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karniavan menunjuk Brigjen Priyo Widianto sebagai Kapolda Jambi menggantikan Brigjen Pol Yazid Fanani yang diangkat sebagai pati Baintelkam penugasan Badan Intelijen Negara (BIN). Posisi Kapolda Jambi akan dijabat Brigjen Priyo Widyanto. Pengangkatan ini dipastikan melalui Surat Telegram Kapolri nomor: ST/1034/IV/2017 tertanggal 18 April 2017. Surat Telegram Kapolri itu ditandatangani AS SDM Kapolri, Irjen Arief Sulistiyanto. Siapa Brigjen Priyo Widyanto? (Baca: Brigjen Pol Yazid Fanani Dimutasi ke BIN)

Seperti dilansir Beritasatu.com, Brigjen ini merupakan besan mantan Kapolri Badrrodin Haiti. Putrinya, Alifia Amanda Chikita, menikah dengan putra Badrodin, Ipda Farouk Ashadi Haiti, pada Mei tahun 2016 lalu. Akad nikah mereka digelar di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah. (Baca: Wakapolda Jambi Juga Dimutasi)

Pihak yang menjadi saksi pernikahan adalah Kepala Staf Angkatan Darat (kini Panglima TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo dan Wakapolri (kini Kepala BIN) Budi Gunawan. Alifia, 21 tahun, adalah putri pertama pasangan Kombes Priyo Widyanto dan Yemmy Triana. Sementara laman Merdeka.com melansir rekam jejak Brigjen Priyo Widyanto saat menjadi Kapolres Bekasi tahun 2011 lalu. Saat itu, terjadi bentrok antara warga Rawabambu dan kelompok John Kei. 

Bentrokan yang berlangsung parah dan mencekam itu bermula dari seorang anggota kelompok John Kei yang membeli minuman keras di sebuah toko jamu. Pemuda mabuk itu berbuat keonaran sehingga seorang warga memukul kepalanya dengan botol. 

Pemuda tersebut pergi dan mendatangkan bala bantuan sehingga bentrokan pun tak terhindarkan. Brigjen Pol Priyo, (saat itu masih berpangkat Kombes) setelah bentrokan mereda, mengimbau warga Rawabambu untuk kembali ke kediaman masing-masing sebagai wujud kepatuhan terhadap kesepakatan yang dibuat kedua belah pihak sekaligus menghindarkan warga dari kekisruhan yang lain. Saat itu dia berharap supaya kejadian yang memakan korban ini tidak terulang lagi di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. 

Di Jambi, berbagai persoalan siap dihadapkan kepada Kapolda baru ini. Narkoba dan tambang ilegal (PETI) adalah persoalan utama yang wajib diselesaikan oleh polisi, khususnya jajaran Polda Jambi. Semoga Bisa. (JP-Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos