Home » , , , » Zola Tegaskan Hutan dan Lahan di Jambi Tidak Boleh Dibakar

Zola Tegaskan Hutan dan Lahan di Jambi Tidak Boleh Dibakar

Written By jambipos-online on Tuesday, March 14, 2017 | 18:51




Jambipos Online, Muarojambi-Mendampingi Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik memberikan kuliah terbuka di Universitas Jambi Kampus Mendalo, Kabupaten Muaro Jambi, Gubernur Jambi, H.Zumi Zola,S.TP,MA mengaku sangat senang dengan kedatangan Dubes Inggris untuk Indonesia tersebut yang telah memberikan perhatian terhadap Provinsi Jambi terutama dibidang lingkungan dan hutan, Senin (13/3/2017) sore. "Jadwal beliau padat sekali dan ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi kita," ungkap Zola.

Gubernur Jambi mengakui dengan pandangan dan pencerahan yang diberikan Dubes Inggris tersebut dapat menjadikan Provinsi Jambi semakin maju baik dibidang lingkungan maupun sumber daya manusia yang sangat diharapkan mempercepat proses pembangunan di daerah. “SDM penting sekali dan beliau mengajak untuk generasi muda belajar di luar negeri," lanjut Zola.

Keberadaan Dubes Inggris, diakui gubernur Zola dapat meningkatkan kerjasama daerah dengan negara Inggris diberbagai bidang baik beasiswa, lingkungan maupun pembangunan lainnya. “Kerjasama dengan negara Inggris kita harapkan dapat terjalin kedepannya, apalagi mereka sangat peduli dengan hutan kita, tentunya kita  semakin peduli," tegas Zola.

Bahkan, Zola menegaskan akan mencabut izin perusahaan jika terbukti melanggar aturan terkait dengan kebakaran hutan lahan di Provinsi Jambi. "Perusahan besar sekalipun jika terbukti menyebabkan kebakaran hutan dan lahan akan kita cabut izinnya,"tegas Zola.

Mengusung tema "Forest Rire Prevention Efforts by the Government of Jambi Province in Correlation to Global Climate Change" Dubes Inggris menjelaskan bahwa Provinsi Jambi memiliki peranan khusus dengan keberadaan hutannya, kebutuhan akan oksigen didunia hanya bisa dihasilkan dengan adanya hutan yang masih terjaga diantaranya Provinsi Jambi memiliki  hutan yang masih luas dan diharapkan dapat terus terjaga dengan  baik. 

"Jambi, provinsi pertama yang melarang membakar hutan dan kita sangat mendukung adanya peraturan yang melindungi hutan dan dampak buruk yang terjadi akibat pengrusakan lingkungan," ungkap Dubes Inggris.

Dubes berharap dengan kepedulian akan keberadaan hutan dan lahan serta lingkungan yang baik, Provinsi Jambi semakin maju dengan menekankan pembangunan yang berwawasan lingkungan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia yang mampu mengelola lingkungan dengan baik tanpa harus merusak akan kekayaan alam yang telah ada. (ADV-Humas Prov Jambi)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos