Home » , , » Wagub Jambi Resmikan Rumah Damping Pasca Rehab Milik BNNP Jambi

Wagub Jambi Resmikan Rumah Damping Pasca Rehab Milik BNNP Jambi

Written By jambipos-online on Thursday, March 9, 2017 | 06:36


Wagub Jambi Fachrori Umar didampingi Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol M Toha Suharto saat memberikan keterangan pers, Rabu (8/3/2017). IST


Jambipos Online, Jambi-Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi kini memiliki rumah damping pasca rehabilitasi. Pemanfaatan rumah damping yang berlokasi di RT 3 Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi ini, Rabu (8/3/2017) diresmikan oleh Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar. 

Kepala BNNP Jambi Brigjen M Toha Suharto mengatakan, penyediaan rumah damping pasca rehab tersebut merupakan bagian dari program rehabilitasi terhadap 100 ribu pecandu dan penyalahguna narkoba yang digagar oleh pemerintah. Lewat rumah damping tersebut, kata Toha, pecandu atau penyalahguna yang telah menjalani rawat inap atau rawat jalan, akan dipersiapkan untuk kembali ke tengah masyarakat. 

“Tujuan dari rumah damping ini adalah untuk mempersiapkan mantan pengguna agar dapat kembali ke fungsi sosialnya. Mereka kita upayakan kembali menjadi warga negara yang potensial,” ujar Toha dalam sambutannya. 

“Maka dari itu, selain materi, mereka juga kita berikan keterampilan sesuai dengan minat dan bakar mereka, dengan melibatkan sejumlah pihak lainnya. Dan seluruh biaya akomodasinya ditanggung oleh BNNP,” sambung Toha. 

Lebih lanjut Toha mengatakan, program rumah damping di Kota Jambi ini merupakan pilot project. Bahkan tidak tertutup kemungkinan juga akan dibuka rumah damping di kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jambi. “Jika berhasil, akan kita tingkatkan lagi hingga ke kabupaten/kota lainnya,” pungkasnya.
Sementara itu Wagub Fachrori Umar, menyambut baik dilaksanakannya program rumah damping pasca rehab tersebut. Pada kesempatan itu, Fachrori juga menegaskan komitmen pemerintah daerah, untuk ikut memberantas peredaran narkoba di Provinsi Jambi.

“Pada kesempatan ini saya mengajak semua pihak, khususnya generasi muda, untuk menjauhi narkoba,” ujar Fachrori. 

Peresmian rumah damping pasca rehab tersebut juga dihadiri perwakilan dari Polda Jambi, Korem 042 Garuda Putih, pemerintah daerah, LSM, serta pihak ketiga yang dilibatkan dalam program rumah damping pasca rehab tersebut. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos