Home » , , » Upaya Gubernur Jambi Zola Diapresiasi Menkumham

Upaya Gubernur Jambi Zola Diapresiasi Menkumham

Written By jambipos-online on Friday, March 17, 2017 | 09:40


Mewakili Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Staf Khusus Menkumham RI, Fajar Lase memberikan plakat penghargaan atas peran dalam membantu meredakan kerusuhan di Lapas Jambi kepada Gubernur Jambi, Zumi Zola,S.TP,MA, usai jamuam makan malam bersama, Kamis (16/3/2017) malam, bertempat di Rumah Makan Aneka Rasa, Kota Jambi. Foto Usman Muhammad


Mewakili Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Staf Khusus Menkumham RI, Fajar Lase memberikan plakat penghargaan atas peran dalam membantu meredakan kerusuhan di Lapas Jambi kepada Gubernur Jambi, Zumi Zola,S.TP,MA, usai jamuam makan malam bersama, Kamis (16/3/2017) malam, bertempat di Rumah Makan Aneka Rasa, Kota Jambi. Foto Usman Muhammad

Penyerahan Plakat Penghargaan Dari Menkumham

Jambipos Online, Jambi-Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dalam membantu meredakan kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Jambi beberapa waktu yang lalu, mendapat apresiasi dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI).

Mewakili Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Staf Khusus Menkumham RI, Fajar Lase memberikan plakat penghargaan atas peran dalam membantu meredakan kerusuhan di Lapas Jambi kepada Gubernur Jambi, Zumi Zola,S.TP,MA, usai jamuam makan malam bersama, Kamis (16/3/2017) malam, bertempat di Rumah Makan Aneka Rasa, Kota Jambi.

“Kementerian Hukum dan HAM, secara khusus Pak Menteri Hukum dan HAM menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas sinergitas mengatasi kerusuhan di Lapas Jambi. Pemprov Jambi sudah memberikan bantuan yang luar biasa. Meskipun Pak Gubernur sedang berada di Mekah menunaikan ibadah Umroh, tetapi Pak Gubernur menginstruksikan Pak Sekda untuk hadir dan memberikan bantuan untuk mengatasi permasalahan-permasalahan di Lapas Jambi," ujar Fajar Lase.

Menanggapi apresiasi dari Menteri Hukum dan HAM tersebut, Zola mengatakan bahwa dia berterimakasih kepada Menteri Hukum dan HAM, dan selaku Kepala Daerah Provinsi Jambi, dia turut berpartisipasi untuk menjaga keamanan di Provinsi Jambi, termasuk membantu mengatasi kerusuhan di Lapas Jambi.

"Saya berterimakasih kepada Bapak Menteri Hukum dan HAM, kita mendapatkan suatu perhatian, adanya penghargaan terkait dengan penertiban dengan cepat terhadap insiden yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Lapas Jambi. Tentu, bukan kami saja yang bekerja di situ, tetapi ada juga Pak Kapolda dan jajaran, Pak Danrem dan jajaran, dan Pemkot Jambi," tutur Zola.

"Pada intinya, memang sudah menjadi tugas kami selaku Pemerintah Daerah, ketika ada suatu hal yang memang berpotensi atau memang menggangu ketenteraman dan keamanan publik, kita harus cepat bertindak," lanjut Zola.

"Dan, alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali karena semuanya solid. Ternyata hal ini mendapat perhatian khusus dari Pak Menteri (Kumham). Ini menambah semangat kami. Apa yang terjadi kedepan kita tidak mengetahuinya, tetapi apapun ujian kedepan, kalau kita hadapi secara bersama, insyaallah kita bisa," jelas Zola.

Penanggulangan Konflik Sosial

Sementara itu, ketika dimintai tanggapan tentang prestasi nasional yang dirah Provinsi Jambi, yakni terbaik ke-4 nasional Penanggulangan Konflik Sosial, yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo kepada Gubernur Jambi yang diwakili oleh Pj. 

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Erwan Malik pada Rabu (15/3), di Jakarta, Zola mengatakan bahwa prestasi itu merupakan buah dari kerjasama dan sinergitas yang baik, baik Pemprov Jambi dengan Forkopimda Provinsi Jambi, maupun Pemprov Jambi dengan Pemkab/Pemkot se Provinsi Jambi.

“Konflik sosial lebih luas lagi, seperti bagaimana menghadapi konflik perusahaan dengan SAD yang beberapa kali kita hadapi, atau konflik-konflik lainnya, cakupannya lebih luas, berarti kerjasama Pemprov Jambi dengan Pemerintah Kabupaten/Pemerintah Kota se Provinsi Jambi dinilai bagus," ujar Zola.

"Kita terbaik ke-4 secara nasional. Saya menyampaikan terimakasih juga kepada Kapolda sampai ke Kapolres/Kapolresta, bahkan ke Kapolseknya, kemudian Pak Danrem, Dandim, sampai ke Babinsanya, semuanya. Ini, insyaallah menjadi satu kesatuan unit kerja yang sangat baik sekali," pungkas Zola.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi, Bambang Palasara, Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi, Herna, dan Kepala Lapas Jambi turut hadir dalam acara tersebut. (ADV-Humas Prov Jambi)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos