Home » , , , » Selama UNBK PLN Jangan Padamkan Aliran Listrik

Selama UNBK PLN Jangan Padamkan Aliran Listrik

Written By jambipos-online on Friday, March 31, 2017 | 18:57



Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli.

Jambipos Online, Jambi-Selama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli meminta pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Jmabi untuk tidak memadamkan aliran listrik ke Sekolah-sekolah. Pasalnya pelaksanaan UNBK itu sangat tergantung dengan aliran listrik PLN.

Gubernur Jambi Zumi Zola juga meminta kepada pihak PT PLN (Persero) Area Jambi menjamin aliran listrik agar tidak padam selama UNBK berlangsung di seluruh Provinsi Jambi. Di Provinsi Jambi, UNBK tingkat SMA dan SMK akan diikuti oleh 72 sekolah yang tersebar di 11 Kabupaten/Kota. 

Saat ini, persiapan terus dilakukan oleh pihak sekolah yang menggelar UNBK. Selain listrik, Zola juga minta fasilitas pendukung sekolah yang menyelenggarakan UNBK turut dipenuhi, seperti jaringan internet dan perangkat komputer. “UNBK harus dipersiapkan secara matang, tidak hanya dari pihak sekolah namun juga Pemerintah dan siswa yang menjalani ujian,” tegasnya.

Kata Zola, di Jambi, Senin (3/4/2017) ujian nasional yang ditempuh para siswa SLTA di seluruh Provinsi Jambi akan turut menentukan kelulusan mereka. Khusus untuk yang menempuh UNBK, sedikit saja gangguan listrik terjadi, bisa membuyarkan konsentrasi mereka.

“Saya berharap semua petugas PLN bisa selalu berada di sekolah-sekolah yang mengadakan UNBK sehingga dapat langsung mengatasi masalah jika terjadi listrik padam secara tiba-tiba. Saya meminta agar masalah-masalah listrik bisa diatasi agar tidak mengganggu ujian para pelajar,” katanya.

Pemadaman Bergilir

Terpisah, Kepala PLN Area Jambi, Joni menjelaskan soal terjadinya pemadaman bergilir di Jambi. Namun dia memastikan selama proses UNBK aliran listri diupayakan maksimal. Pemadaman itu terjadi akibat ada pekerjaan tapi kan lokasinya beda-beda.

“Satu Kota Jambi gak mungkin, tapi ada lokasi spot-spotnya. Karena itu saya bilang tadi memang ada yang padam, bisa jadi memang ada benar-benar gangguan. Bisa jadi juga ada program kerja sendiri dari PLN,” kata Joni.

Disebutkan, Sabtu (1/4/2017) masih ada pemadaman dibeberapa daerah di Kota Jambi. Pemadam berkisar 2 sampai 3 jam. “Kita harapkan malah tidak ada yang padam ketika pengerjaan berlangsung,” katanya.

“Kalau ada hal demikian, lebih baik tanyakan ke Call Center PLN di Nomor 0741-123, jadi disitu bisa dijelaskan. Nanti bisa dijelaskan posisinya​ dimana, mati dan padam karena apa dan berapa lama pemulihan​ nanti bisa dijelaskan disitu,” katanya.  (JP-Lee) 

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos