Home » , , » Meriahkan HUT KCK, Ibu Persit Tanjab Gelar Lomba Masak dan Voli

Meriahkan HUT KCK, Ibu Persit Tanjab Gelar Lomba Masak dan Voli

Written By jambipos-online on Wednesday, March 29, 2017 | 19:45


Ibu-ibu Persit Kodim 0419 Tanjab sedang menggelar perlombaan masak di lapangan Makodim, Rabu (29/3/2017).

Jambipos Online, Kualatungkal-Dalam rangka memeriahkan HUT PERSIT Kartika Chandra Kirana (KCK) ke -71, puluhan ibu-ibu pendamping TNI dari Kodim 0419/Tanjab menggelar lomba voli dan lomba masak menu sehat di lapangan Makodim, Rabu (29/3/2017).

Uniknya, ibu-ibu berseragam hijau loreng ini dituntut harus bisa mengolah menu makanan terbaik dengan dibatasi budget belanjaan maksimal Rp 50 ribu.

Alhasil, mereka menyulap berbagai menu makanan pinggiran menjadi masakan dengan citarasa restoran berbintang mulai dari menu nasi putih, sayur bayam, tempe dan tahu bacam dengan tambahan andalan sambal terasi. Ibu-ibu juga menyediakan buah-buahan dan susu putih sebagai tambahan menu sehat.

Ketua Persit KCK Cab XXVI Dim 0419/Tanjab Korcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny Mayshita Hary S Utomo menyampaikan berbagai perlombaan yang digelar bertujuan untuk meningkatkan semangat ibu-ibu Persit dalam mendukung kerja suami mereka dalam mengemban amanah membela negara.

Kegiatan yang digelar juga merupakan rangkaian peringatan HUT ke 71 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2017. “Ini supaya mereka tetap semangat. Ada pertandingan bola Voli dan lomba masak menu sehat," ujarnya.

Selain menggelar lomba ini, Persit KCK juga menggelar  berbagai kegiatan bakti sosial seperti donor darah, pemeriksaan infeksi visual dengan asam asetat (ISA) yang sudah diselesaikan pada hari sebelumnya. “Kita juga mengirim Tim Band Persit, walau kita tidak berhasil mendapatkan juara," imbuhnya.

Nantinya, puncak acara perayaan HUT Persit Kartika Chandra Kirana akan dilaksanakan pada bulan April mendatang di Korem 042/Gapu. 

“Kegiatan yang  kita selenggarakan disini, bukanlah semata-mata sebagai ajang pertandingan dan perlombaan. Namun yang lebih penting adalah sebagai tempat ajang bersilaturahmi antar pimpinan dan anggota serta rekan yang berada di lingkungan Kodim," bebernya.

Ia berpesan kepada semua peserta dan panitia lomba agar tetap menjaga sportifitas agar tidak mengotori semangat perjuangan yang diusung. “Kemenangan dan kekalahan hanyalah sebagai salah satu media untuk menunjukkan pembinaan yang sudah kita lakukan selama ini. oleh karena itu saya berpesan kepada para pemain, wasit, juri maupun penonton mari samasama menjaga sportifitas," pungkasnya. (JP-Ken)



Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos