Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Merangin Gelar Apel Terpadu Siaga Bencana







Cuaca Ekstrim Masih Mengancam Merangin

Jambipos Online, Merangin-Sekda Merangin H Sibawaihi menghadiri apel terpadu siaga bencana Rabu (1/3/2017). Digelarnya apel tersebut menyusul terjadinya musibah longsor dan banjir pasca tingginya curah hujan sepekan terakhir di Kabupaten  Merangin.

Apel yang diikuti belasan regu pleton dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, Medis, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan beberapa pleton lainnya itu, berlangsung di jalan depan Mapolres Merangin.

Tampil sebagai Pembina Apel, Dandim 0420 Sarko. Dikatakan Dandim, curah hujan yang sangat tinggi di Kabupaten Merangin, mengakibatkan terjadinya longsor dan banjir di sejumlah titik.

“Saya minta setelah apel terpadu ini, semua petugas harus bergerak cepat begitu mendengar ada musibah banjir, longsor atau musibah mencana alam lainnya. Kita harus terus waspada terhadap cuaca ekstrim saat ini,’’ujar Dandim.

Sekda Merangin H Sibawaihi menambahkan, beberapa titik musibah longsor yang terjadi akibat hujan deras mengguyur Kabupaten Merangin pada Senin malam (27/2), telah ditangani serius.

Begitu juga dengan rombohnya tiga tiang listrik PLN di tepi Jalan Lintas Sumatera depan Gabing Tilam Bangko, telah diperbaiki dan sekarang listrik sudah normal kembali menyala.

Diakui Sekda, kondisi cuaca ekstrim yang terjadi sepekan terakhir di Kabupaten Merangin, tidak menutup kemungkinan terjadi bencana susulan. Untuk itu perlu dilakukan apel terpadu penanggulangan bencana alam tersebut.

‘’Apel ini sangat berarti sekali bagi kita semua. Sebab semua kesatuan memang harus terus siaga guna penanganan dini bila terjadi bencana alam susulan. Hal ini mengingat curah hujan di Kabupaten Merangin masih cukup tinggi,’’ujar Sekda. (ADV/Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar