Home » , , , , » Mengurai Kemacetan dengan Pelebaran Jalan dan Pembangunan Fly Over Segera

Mengurai Kemacetan dengan Pelebaran Jalan dan Pembangunan Fly Over Segera

Written By jambipos-online on Friday, March 31, 2017 | 07:41


Gubernur Jambi H Zumi Zola bersama jajaran PU Provinsi Jambi saat meninjau kompleks Tugu Juang Kota Jambi belum lama ini.

Gubernur Jambi H Zumi Zola bersama jajaran PU Provinsi Jambi saat meninjau kompleks Tugu Juang Kota Jambi belum lama ini.

Oleh : H Ivan Wirata ST MM MT


Jambipos Online, Jambi-Pemerintah Provinsi Jambi harus sinergi dengan Pemerintah Kota untuk  meningkatkan kelancaran serta untuk mengatasi pertumbuhan lalu lintas yang tinggi. Sehingga diperlukan solusi untuk memperlancar persimpangan. 


Salah satu pendekatan yang digunakan adalah dengan membangun fly over (jembatan layang) sehingga dapat meningkatkan kapasitas persimpang dengan mengantisipasi percepatan pembangunan fly over di Simpang Mayang-Tugu Juang Kota Jambi.


Hal itu untuk mengurangi kemacetan dan jangan sampe macet total sesuai study kelayakan yang sudah dilakukan sejak tahun 2011. 

Sebagian sudah dilakukan pembebasan lahan untuk jalan dan juga pembangunan pelebaran jalan paling lambat tahun 2017 harus dibangun. Karena tingkat LHR nya semakin tinggi dapat mengakibatkan traffic jump atau kemacetan total lampu merah tidak berfungsi menurut kami segera dicarikan solusi oleh pemerintah.


Dengan adanya pembangunan jembatan fly over Simpang Mayang-Tugu Juang kita berharap kemacetan di daerah itu dapat diatasi dan berdampak arus kendaraan dari kota menuju Unja dan Kabupaten Batanghari akan lancar dan ekonomi akan baik. 


Setiap pembangunan akan mengalami dampak positif dan negatif salah satu contohnya adalah Provinsi Jambi. Tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi membawa pengaruh dalam kehidupan sehari-hari. 

Terutama pertumbuhan dunia otomitif dengan banyaknya kendaraan pasti berdampak dengan lintas harian rata-rata (LHR) semakin meningkat mengakibatkan kemacetan. Mudah-mudahan semua bisa diatasi dengan sinerginya pembangunan antara Pemkot dan Pemprov Jambi. (Penulis Adalah Mantan Kadis PU Provinsi Jambi)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos