Home » , , , » Kodim 0420 Sarko dan Warga Bahas Kebakaran Hutan

Kodim 0420 Sarko dan Warga Bahas Kebakaran Hutan

Written By jambipos-online on Tuesday, March 21, 2017 | 06:35



Kodim 0420 Sarko dan Warga Bahas Kebakaran Hutan
Kodim 0420 Sarko dan Warga Bahas Kebakaran Hutan
Jambipos Online, Merangin-Pertemuan Kelompok Tani Mekar Jaya [KTMJ] Sarko dengan Kodim 0420/Sarko (15/3/2017) bertempat di Ruang Pola Kantor Kodim membahas membahas tentang kebakaran hutan di areal lahan KTMJ.

Pertama kali bahwa pengurus dan anggota KTMJ mendapat arahan dari Kodim 0420 Sarko  terkait penanggulangan Karhutla [Kebakaran  Hutan dan Lahan]  bahwa pengurus dan anggota KTMJ siap  berkerjasama  dengan Kodim serta aparat terkait.

Anggota KTMJ siap menjaga arealnya supaya tidak terbakar. Bahwa pengurus KTMJ siap berkerja sama dengan perusahaan  terkait penagulangan kahutla  di areal  lahan saling berdekatan.

Dan juga anggota KTMJ siap membantu  Kodim 0420 Sarko  untuk melaporkan apabila  ada kebakaran di lahan KTMJ  atau pun lahan di luar KTMJ. Anggota KTMJ siap melaporkan kepada Kodim 0420 apa bila ada masyarakat sengaja melakukan pembakaran lahan sehingga membuat kebakaran menjadi melebar. Pengurus KTMJ boleh melaporkan  melalui telpon atau SMS  kepada Kodin 0420 Sarko  tolong nama dan jabatan jelaskan.

Selanjut nya anggota KTMJ  akan membuat persiapan sarana dan persarana  untuk penangulanggan  Karhutla sesuai dengan kemampuan. Kodim 0420 Sarko siap menerima informasi dari pengurus KTMJ dalam penagulangan Karhutla di areal KTMJ bahwa Kodim 0420 Sarko siap membantu melalui Koramil Pauh serta aparatnya.

Komandam Kodim 0420 Sarko, melelui  Kasdim  Herman Nursali mengatakan memang pihaknya sudah membuat kesepakatan dengan Kelompok Tani Mekar Jaya. Yang hadir sebanyak 26 orang.  Ketua Kelompok Tani Mekar Jaya  Datuk Samsudin mengatakan harapannya kedepan  kesepakatan  antara  Kodim 0420 Sarko dengan kelompok tani, dapat dilaksanakan dan bisa mejadi pedoman dalam penanganan Karhutla. (Yah)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos