Home » , , , , » Jamintel Kejagung Bersama Kajati Jambi Bahas TP4D Untuk Maksimalkan Penyerapan Anggaran

Jamintel Kejagung Bersama Kajati Jambi Bahas TP4D Untuk Maksimalkan Penyerapan Anggaran

Written By jambipos-online on Friday, March 10, 2017 | 08:03


Jamintel Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Adi Toegarisman (tengah) didampingi Kajati Jambi John Walingson Purba SH  MH (kiri)  dan Direktur I Pada JAM Intel  (kanan) serta tim melaksanakan Supervisi dan Evaluasi  Kegiatan Operasi dan Administrasi Intelijen serta TP4D pada Kejaksaan Tinggi Jambi, Kamis (9/3/2017).


Jamintel Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Adi Toegarisman (kiri) didampingi Kajati Jambi John Walingson Purba SH  MH (kanan) saat melaksanakan Supervisi dan Evaluasi  Kegiatan Operasi dan Administrasi Intelijen serta TP4D pada Kejaksaan Tinggi Jambi, Kamis (9/3/2017).
Jambipos Online, Jambi- Jamintel Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Adi Toegarisman melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi, terkait sosialisasi Tim Pengawal dan Pengamanan, Pemerintahan Pembangunan (TP4) di jajaran Kejati Jambi, Kamis (9/3/2017). 

Dalam pembahasan itu, Adi Toegarisman menyebutkan dengan adanya TP4 tidak ada lagi alasan bagi Pemerintah Daerah dalam penyerapan anggaran. Bahwa TP4 ini tujuannya adalah untuk mencegah terjadi tindak pidana korupsi dalam pengunaan anggaran negara. Dalam mengawal dan mengamankan tidak dipungut biaya, semua gratis.

Demikian dikatakan Jamintel Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Adi Toegarisman didampingi Kajati Jambi John Walingson Purba SH  MH dan Direktur I Pada JAM Intel  serta tim melaksanakan Supervisi dan Evaluasi  Kegiatan Operasi dan Administrasi Intelijen serta TP4D pada Kejaksaan Tinggi Jambi, Kamis (9/3/2017). 

Kegiatan ini diikuti oleh Kajati Jambi, Para Asisten, Para Kajari dan Para Kasi Intel, Kasi Pidus serta kasi Datun Se-Wilayah hukum Kejati Jambi. 

Menurut Adi Toegarisman, jika dalam pelaksanaan pengawalan dan pengamanan ada jaksa yang meminta bayaran atau uang silakan laporkan. “Jangan sampai ini dijadikan persekongkolan perbuatan pidana, atau tempat berlindung pelaku kejahatan. Kalau ada yang meminta uang atau proyek silakan laporkan, kita akan tindak tegas,” tegasnya.

Dengan adanya TP4 ini, kata Adi Togarisman yang pernah menjabat di Kejati Jambi ini, tidak ada alasan lagi menyerapan anggaran kecil, atau takut dikriminalisasi seperti banyak dikeluhkan. “Tidak ada alasan lagi. Kita sudah sediakan untuk pengawalan dan pengaman pemerintahan,” katanya.

Dalam kesempatan Adi Togarisman menyampaikan bahwa tugas fungsi Intelijen Kejaksaan harus berjalan secara optimal, dan memperoleh informasi intelijen yang lebih akurat dan secepat mungkin.

“Sudah saatnya kita harus bekerja optimal dan maksimal demi pencitraan Kejaksaan dimata masyarakat yang dapat membanggakan Kejaksaan,” ujarnya. Pada kesempatan ini juga JAM Intel menyampikan Kepada Kajati dan Para Kajari untuk memaksimalkan Kinerja Tim TP4D dalam mengawal dan mengamankan pemerintah dan pembangunan. (Lee) 

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos