Home » , , » Jambore TLCI-Jambi untuk Orang Rimba

Jambore TLCI-Jambi untuk Orang Rimba

Written By jambipos-online on Monday, March 6, 2017 | 17:10


Selematkan Orang Rimba menjadi misi sosial kontingen Toyota Land Cruiser Indonesia Jambi (TLCI-Jambi) di ajang Jambore Nasional TLCI yang ke-3 pada 11-12 Maret 2017 di Pantai Carnapal Jakarta.

Jambipos Online, Jambi-Selematkan Orang Rimba menjadi misi sosial kontingen Toyota Land Cruiser Indonesia Jambi (TLCI-Jambi) di ajang Jambore Nasional TLCI yang ke-3 pada 11-12 Maret 2017 di Pantai Carnapal Jakarta. Acara yang berlangsung 3 tahunan ini kabarnya berhasil menyedot perhatian penggiat otomotif yang ada di tanah air hingga manca negara.

Karyadi atau yang akrab disapa Bang Yadie selaku Korlap Kontingen Jambi kepada wartawan, Senin (6/3/2017) menyampaikan, bahwa ajang ini akan mendatangan lebih dari 1500 Toyota Land Cruiser dari berbagai series yang di dominasi series 40 atau yang dikenal masyarakat dengan sebutan Hardtop.

“Hastag #saveorangrimba sengaja kami bawa sebagai kepedulian TLCI Jambi terhadap Orang Rimba atau Suku Anak Dalam di kancah nasional ini,” ujar Karyadi.

“Kami berharap ada pihak lain yang bisa berpartisipasi agar Orang Rimba dapat menikmati hak-hak dasarnya sebagai manusia, seperti bisa menikmati pendidikan dan layanan kesehatan, usaha ekonomi, sosial budayanya dan lain sebagainya. Hari ini kami City Tour keliling Kota dan finish di destinasi wisata Gentala Arasy yang mana semua peserta menggunakan lacak sebagai kepedulian kami atas kebudayaan,” kata Karyadi.

Sementara Nico Radja selaku Sekjen TLCI Satu Jambi sangat optimis dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga Jambi bisa memberangkatkan 30 armada utusannya ke Jambore Nasional TLCI yang ke-3 di Jakarta.

Terpisah, Ketua umum TLCI Jambi, AKBP Bazoka Sagala berpesan agar semua anggota yang berangkat nanti selalu mematuhi lalu lintas dan menghargai pengguna jalan yang lainnya. “TLCI Jambi harus bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintaslah," ujar Sagala.

Selain itu, lanjut Sagala, Pemerintah diharapkan bisa semakin care dengan komunitas-komunitas otomotif yang sudah ada, sebab menurutnya, selain bisa menjadi destinasi wisata dan sumber ekonomi kreatif, TLCI Jambi diharapkan dapat menjadi contoh bagi komunitas yang lainya. (JP-03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos