Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Ivan Wirata Apresiasi Hasil Studi Banding Walikota Jambi Sy Fasha Ke Denmark Soal Air Minum



ISTIMEWA

Jambipos Online, Jambi-Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT mengapresiasi hasil study banding Walikota Jambi Syarif Fasha ke Denmark dalam meningkatkan kontribusi PDAM dan air bersih terhadap sambungan rumah tangga.

Aman air minum 100 % pada tahun 2019 ini adalah langkah strategis untuk menjadikan salah satu target infra structure air bersih menjadikan Kota Jambi Terkini berdampak positif dalam mensejahterakan masyarakat Kota Jambi.

“Menurutnya, target rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2015-2019, dengan akses aman air minum 100 persen pada tahun 2019, memerlukan kontribusi dari seluruh stakeholder air minum, pemerintah, pemerintah daerah, swasta dan masyarakat,” kata Ivan Wirata.

“Dikatakan,untuk mencapai sasaran tersebut, pemerintah dan pemerintah daerah telah membentuk BUMN dan BUMD untuk membantu pemerintah dan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan pelayanan air minum kepada masyarakat. Namun banyak kendala dan permasalahan dalam penyelenggaraan air minum. Baik yang bersifat teknis maupun nonteknis. Sehingga muncul anggapan dari masyarakat bahwa perusahaan daerah air minum (PDAM) yang merupakan penyelenggara utama dalam hal penyediaan air minum tersebut sangat buruk. Makanya yang dilakukan pak Wali Kota jambi Sy Fasya dengan study banding ke manca Negara tersebut sangat tepat sekali dan kita doakan selalu sukses,” ujar Ivan Wirata yang juga calon Bupati di Pilkada Muarojambi 15 Februari 2017 lalu. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar