Home » , , » Humas Polda Jambi Gelar Diskusi Prostitusi Online Publik di Kampus Unbari

Humas Polda Jambi Gelar Diskusi Prostitusi Online Publik di Kampus Unbari

Written By jambipos-online on Friday, March 31, 2017 | 09:24




Jambipos Online, Jambi-Bidang Humas Polda Jambi menggelar kegiatan diskusi publik dengan Tema “Prostiitusi Online” di Kampus Universitas Batanghari (Unbari), Kamis (30/3/2017). Kegiatan ini diikuti sekitar seratusan mahasiswa Unbari dari berbagai fakultas.

Empat Narasumber dalam kegiatan ini yakni Kabid Pendidikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jambi Dr Lukman Hakim, M.Pdi, yang menyampaikan materi dengan judul “Prostitusi Online ditinjau dari sisi agama”, serta Dosen Pasca Sarjana Unbari Dr Hj Suzanalisa, SH, MH yang mengampaikan materi dengan judul “Kejahatan Prostitusi Online dalam Media Sosial Ditinjau dari Sisi Hukum Pidana”.

Dua Narasumber lainnya yakni Kanit I Subdit II Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi Kompol Nurman Syahdini, yang menyampaikan materi berjudul “Pemberantasan Tindak Pidana Prostitusi Online di Wilayah Hukum Polda Jambi”, serta Kasubdit Tekinfo Bidang TI Polda Jambi Kompol Natalena, yang menyampaikan materi berjudul “Couter Opini Public dalam Pemberantasan Prostitusi Online Melalui Media Sosial,”.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyuid Tresnadi kepada wartawan mengatakan, diskusi publik ini merupakan program rutin dari Bidang Humas Polda Jambi. Tema yang diangkat berbeda-beda, dan lokasi kegiatannya pun berpindah-pindah.

Terkait dengan tema prostitusi online pada kegiatan diskusi publik kemarin, Kuswahyudi mengatakan tema tersebut sengaja diangkat untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa sebagai peserta, tentang bagaimana praktik prostitusi online tersebut dilakukan oleh para pelakunya. Dengan demikian, mahasiswa dapat mengambil langkan untuk mencegahnya. 

“Kami mengajak semua pihak untuk sama-sama mengawasi praktik prostitusi online ini. Jika menemukannya, segera laporkan kepada pihak berwajib,” katanya. (JP03)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos