Home » , , » H Al Haris Buka Road Race Sumatera Open

H Al Haris Buka Road Race Sumatera Open

Written By jambipos-online on Thursday, March 2, 2017 | 10:53


H Al Haris Buka Road Race Sumatera Open  Championship Seri I Bupati Cup 2017.


Road Race Sumatera Open  Championship Seri I Bupati Cup 2017.

Road Race Sumatera Open  Championship Seri I Bupati Cup 2017.

Road Race Sumatera Open  Championship Seri I Bupati Cup 2017.

 Championship Seri I Bupati Cup 2017

Jambipos Online, Merangin-Kadus Jarmin Desa Karang Anyar, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin menurunkan 10 orang peserta dari Jawa Barat dibawah naungan Wahyu Group. Bupati Merangin H Al Hari pada Sabtu (25/2/2017) lalu membuka Road Race Sumatera Open Championship Seri I Bupati Cup 2017. Ajang bergengsi kaula muda Sumatera itu, berlangsung di Sirkuit Legendaris Ria Arif Alboretum Dusun Mudo Bangko.

Menariknya usai membuka road race itu, Bupati mengendarai sepeda motor langsung memimpin pembalap melewati rute lintasan. Atraksi bupati itu, mendapat simpati ratusan penonton di sepanjang luar lintasan balap.

Sebanyak 157 orang pembalap dari berbagai penjuru Sumatera ambil bagian pada kejuaraan tersebut. Setelah dilepas bupati, mereka saling menunjukan kebolehannya dalam mengendarai sepeda motor pada ajang  yang diprakarsai Bupati Merangin H Al Haris itu.

“Melalui event ini, talenta pembalap tersalurkan dengan baik, sehingga tidak ada lagi kaula muda Sumatera yang kebut-kebutan di jalan raya. Inilah arena untuk melampiaskan prestasi pembalap,’’ujar Bupati Al Haris.

Dari ajang tersebut, bupati berharap akan lahir bibit-bibit pembalap tangguh yang siap betarung di ajang yang lebih besar lagi. Bupati sangat memberikan apresiasi atas pelaksanaan road race yang merebutkan hadiah puluhan juta itu.

Untuk memacu andrenalin pada pembalap, bupati telah memperpanjang lintasan road race. Bahkan kedepannya bupati akan merenovasi Sirkuit Legendaris Ria Arif Alboretum Dusun Mudo Bangko, menjadi sirkuit bertandar nasional.

‘’Nanti akan banyak pembalap nasional menunjukan kebolehannya di sirkuit ini, sehingga bagi pembalap pemuda dapat mencontoh bagaimana cara mengendarai sepeda motor dengan benar dalam kecepatan tinggi,’’terang Bupati Al Haris.

Untuk itu bupati berharap kepada semua pelaku olahraga otomtif tersebut, dapat menjaga Sirkuit Legendaris Ria Arif Alboretum Dusun Mudo Bangko dengan sebaik mungkin. Sampah jangan ada yang berserakan, karena bisa membuat sirkuit tidak sehat.

Selain itu,bupati juga minta para penonton untuk menyaksikan kejuaraan itu pada posisi aman yang telah ditetapkan panitia. Tidak ada penonton yang berdiri di dalam lintasan sirkuit, karena akan membahayakan jiwanya.

Kepada seluruh pembalap, bupati minta untuk selalu menjaga sprotivitas dalam kejuaraan tersebut. Jaga keselamatan diri dan keselamatan lawan, sehingga ajang Road Race Sumatera Open Championship Seri I Bupati Cup 2017 akan berakhir tanpa musibah. (Yah/ADV)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos