Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Gubernur Zola : Jalan Nasional dari Aur Duri ke Muarasabak Sudah Mulai Dikerjakan




Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli didampingi Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi Budi Nurahman ST saat meninjau jalan dan jembatan di Nipah dan  Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Foto Humas.


Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi Budi Nurahman ST.Foto Humas

Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli didampingi Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi Budi Nurahman ST saat meninjau jalan dan jembatan di Nipah dan  Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Foto Humas.
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi, H  Zumi Zola Zulkifli, S.TP,MA menyampaikan bahwa jalan Nasional dari Jembatan Aur Duri II hingga ke Muarasabak sudah mulai dikerjakan dan hal itu sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Menteri  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia dalam kunjungannya ke Provinsi Jambi beberapa waktu yang lalu. (Baca: Jembatan Membuka Akses Ekonomi di Tanjabtim)

Hal tersebut disampaikan oleh Zumi Zola kepada wartawan di Rumah Dinas Gubernur Jambi usai melakukan peninjauan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan didampingi beberapa pejabat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi pada Rabu (29/3/2017) sore.

“Dalam kunjungan kerja ke Nipah Panjang, kita tadi lihat ada jalan Nasional yang alhamdulillah dari Jembatan Aur Duri sampai ke Sabak itu sudah mulai dikerjakan. Seperti apa yang dikatakan Pak Menteri PUPR beberapa waktu yang lalu. Tahun ini ada Rp150 miliar dan sudah dilakukan, Insya Allah tahun depan juga ada titik-titik sekitar Rp350 Milyar di daerah ini yang sedang kita perjuangkan di Pusat,” kata Gubernur Jambi Zumi Zola.

Selain itu, Gubernur Zola juga menyampaikan bahwa dirinya juga melihat jalan-jalan provinsi menuju ke Nipah Panjang, dimana ada beberapa yang memang dalam kondisi rusak. “Mudah-mudahan akan dibangun juga dalam tahun ini,” katanya.

“Dan bukan hanya jalan saja, tetapi juga jembatan, ada beberapa jembatan sudah dibangun. Kemarin kondisinya juga sudah mantap, bagus dan lebar, jadi maksudnya lebih aman untuk masyarakat dan kokoh, jadi umurnya juga lebih panjang tentunya,” tambah Zola.

“Selain itu, da beberapa yang masih dalam kondisi rusak dari Nipah menuju ke Rantau Rasau itu, Insya Allah tahun ini dibangun, itu saya pikir juga temuan di kabupaten/kota yang lainnya juga pasti akan kita bangun. Tentu ini kita lakukan secara bertahap pembangunannya,” sambung Zola.

Dalam kesempatan tersebut, Zola juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari pemerintah kabupaten dan kota dalam permasalahan  pembebasan lahan dalam membangun infrastruktur baik jalan maupun jembatan. 

“Terima kasih atas dukungan dari Pemkab/Pemkot, apabila ada lahan-lahan yang juga harus dibebaskan, itukan juga dibantu oleh Pemkab/Pemkot untuk membangunnya. Jadi untuk itu diminta dukungannya,” kata Gubernur Jambi Zola.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi Budi Nurahman ST yang turut serta mendampingi gubernur dalam peninjauan tersebut menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan merupakan prioritas utama program Gubernur Jambi. 

“Pak Gubernur meninjau ke daerah Nipah Panjang dan berhenti di daerah Jembatan Teluk Serdang. Itu akan kita bangun tahun ini kurang lebih 50 meter, dan juga penanganan jalan-jalan yang nampak luas di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, termasuk daerah Ujung Jabung, Insya Allah tahun ini akan kita laksanakan dengan menggunakan dana APBD,” katanya.

Budi Nurahman ST  juga menjelaskan bahwa ada sebanyak 48 kegiatan jalan dan jembatan seluruh kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi yang nilainya hampir mencapai Rp600 Miliar ditangani oleh pihaknya dan semuanya hampir merata. “Semuanya akan kita realisasikan tahun ini. Sebagian sudah mulai lelang dan ada 30 kegiatan kita lelang,” ucapnya. (JP-03)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar