Home » , , , » Dewan Desak Pemkab Tanjabar Tindak Lanjuti Masalah Listrik

Dewan Desak Pemkab Tanjabar Tindak Lanjuti Masalah Listrik

Written By jambipos-online on Rabu, 29 Maret 2017 | 19:39


Ketua DPRD Tanjabbar, Faisal Riza ST MM.Kenata.

Jambipos Online, Kualatungkal-Krisis listrik di wilayah Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) masih menjadi permasalahan besar pemkab dan dewan setempat. Dengan adanya pernyataan Petrochina siap mensuplay gas ke menjadi salah satu solusi. 

Untuk itu, Dewan Kabupaten Tanjabbar meminta Pemkab Tanjabar segera menindaklanjuti suplai listrik dari Geragai Tanjab Timur dan Tungkal Ulu untuk mengatasi krisis listrik untuk sementara. 

Seperti di ungkapkan Ketua DPRD Tanjab Barat Faisal Riza ST MM bahwa PLN sudah mengeluarkan komitmen untuk pembangunan gardu induk di Tanjab Barat akan terlaksana pada tahun 2018 untuk segera ditindaklanjuti omh pemkab Tanjabbar.

“Bahkan PLN sendiri sudah mengeluarkan komitmen untuk percepatan pembangunan gardu induk di simpang Teluk Nilau. Untuk itu kami mendorong percepatannya. Dan pemkab juga harus tindaklanjuti agar komitmen itu segera terealisasi," ungkap Ketua DPRD Tanjabbar di ruangannya, Rabu (29/3/2017).

Faisal Riza mrnyebutkan bahwa pihaknya telah mengetqhui kesiapan petrocina untuk menyalurkan gas ke Pembangkit Listrik Tenaga Gas. 
“Ya, pertochina sudah menyediakan gas untuk PLN, tinggal pemkab menindak lanjuti dengan segera," jelasnya.

Sementara Menejer PLN Area Jambi beberapa waktu lalu menegaskan jika pihaknya akan menyelesaikan krisis litrik di Tanjabbar dalam kurun waktu tiga bulan kedepan. (JP-Ken)

Share this article :

Posting Komentar