Home » , , » Desa Pangkal Bulian dan Desa Kasang Belum Merdeka di Sarolangun

Desa Pangkal Bulian dan Desa Kasang Belum Merdeka di Sarolangun

Written By jambipos-online on Monday, March 27, 2017 | 06:42





Jambipos Online, Sarolangun-Keberadaan Desa Pangkal Bulian dan Desa Kasang Melintang, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun hingga kini belum merdeka dari pembangunan. Walau usia desa itu telah ratusan tahun, namun sentuhan pembagunan hingga kini masih terabaikan.

Misalnya kedua desa itu masih gelap gulita pada malam hari karena belum masuknya aliran listrik. Padahal jalan dari Desa Lubuk Kepayang lebih kurang belasan kilometer saja. Sudah bisa di lalui  roda empat damtruk , fuso. Sedangkan jembatan tersebut  bisa menahan beban puluhan ton, memang jalan belum di aspal juga masih sertu.

Salah seorang  warga putra daerah di Desa Pangkalan Bulin Bujan Husin (50) yang menikah di Kelurahan Pemenang  Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin pada Sabtu 25 Maret kemarin puang ke desanya dalam rangka melihat dan silaturohmi dengan sanak saudara nya.

Pada saat ketemu dengan Jambipos, dia lalu menceritakan  sangat sedih melihat keluarganya yang mesih tinggal di Desa Pangkalan Bulin kerena  belum juga merdeka dari pembangunan. Sangat jauh ketinggalan dari desa yang lain. “Seharusnya pemerintah seperti Bupati Sarolangun bisa mensejahterakan warga desanya,” katanya.

Tak ketinggalan juga tokoh masyarakat Desa Pangkalan Bulin Azmartoni mengatakan, Desa Pangkalan Bulian ini semenjak dipimpin Abdul Gani selaku kepala desa sudah jauh berbeda kemajuannya seperti kantor desa sudah sangat  luar biasa.

Jalan lingkungan sudah dikasih koral, dan juga masyarakat sudah bangga dengan pemimpin yang sangat peduli dengan masyarakat, makanya kepala desa abdul gani dua periode jadi kepala Desa Pangkal Bulian.

Kades Abdul Gani mengatakan, jumlah warganya KK 225 atau 1700 jiwa. Abdul Gani sudah dua periode menjabat Kades di desa itu. Kegiatan warga desa berupa pembangunan terus berjalan, dan juga pengajian di Masjid juga yasinan dan madrasah berjalan terus. “Yang penting kita kerja sama dengan masyarakat,” ungkapnya. (Yah)


Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos