Home » , , » Brimob Polda Jambi Kepung Gedung BI Provinsi Jambi

Brimob Polda Jambi Kepung Gedung BI Provinsi Jambi

Written By jambipos-online on Friday, March 17, 2017 | 23:29


ILUSTRASI-Tim Gegana Brimob Polda Jambi. IST

Jambipos Online, Jambi-Puluhan Brimob dari Polda Jambi bersenjata lengkap beraksi menangkap teroris bersenjata yang berada di dalam gedung Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi, Jumat (17/3/2017) sore. 

Aksi penyelematan karyawan dan penangkapan terhadapa teroris terlihat dramatis. Terlihat juga beberapa mobil gegana dihalaman BI dan suara ledakan yang cukup keras juga terdengar dari dalam bank BI dan tidak beberapa lama karyawan BI dibawa keluar oleh beberpa pasukan Brimob.

Ternyata hal ini adalah simulasi yang dilakukan Satuan Brimob Polda Jambi di BI untuk mencegah terjadinya terorisme di Provinsi Jambi. “Simulasi ini juga tentunya bermanfaat, karena ini kita langsung simulasi objek. Nantinya dengan adanya latihan ini kita semakin sigap untuk mencegah terjadinya ancaman terorisme,” kata Danden Gegana AKBP Berdiansyah saat wawancara di halaman BI.

Sebelumnya latihan simulasi ini pernah dilaksanakan di Terminal Alam Barajo, Bandara Sulthan Thaha Saipuddin Jambi dan beberapa tempat lainnya. “Simulasi ini rutin kita laksanakan, bukan hanya ditempat tempat tersebut. Dikantor itu juga kita laksanakan,” sebutnya.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh pimpinan BI Provinsi Jambi V Carlusa dan tamu undangan lainnya. Danden Gegana AKBP Berdiansyah saat diwawancarai dirinya mengatakan kegiatan simulasi ini merupakan kegiatan rutin sehingga kesiapsiagaan dari ancaman teroris bisa diatasi atasi apabila terjadi di Provinsi Jambi. “Untuk simulasi di simpang BI kita sudah cukup, adapun jumlah personil yang kita gelar ada 70 personil yang terlibat,” katanya.(JP-03)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos